Kapolres Tangsel Ferdy Irawan Resmikan Mushola Darrusalam Satpas 1222 dan Santuni Anak Yatim

0
236
views

Kota Tangsel, SALAKANEWS.com| – Kapolres Kota Tangerang Selatan AKBP Ferdy Irawan, S.IK, M.Si, didampingi Kasatlantas Polres Tangsel AKP Lalu Hedwin meresmikan Mushola Darussalam Satpas 1222 Polres Tangerang Selatan, bertempat di Satpas SIM 1222 Kel. Cilenggang Kec.Serpong Kota Tangerang Selatan, Kamis sore (02/05/2019.

Sebelumnya, Kasat Lantas Polres Tangsel, AKP Lalu Hedwin, menyampaikan, terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung pembangunan sarana ibadah tersebut, sesuai rencana, sebelum ramadhan pembangunan Musholla yang dilengkapi fasilitas tempat wudhu dan taman sudah selesai dikerjakan.

Karena itu kata dia, rencana pembangunan mushola sudah lama atas masukan masyarakat dan kebutuhan tempat ibadah bagi umat muslim. Dilatarbelakangi adanya penilaian pelayanan publik dari Menpan yang masih “Merah”, sehingga pihaknya menambahkan fasilitas mushola tersebut.

Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan meresmikan Musholla Darussalam Satpas 1222 (foto: rdw/salakaNews)

“Alhamdulillah di tahun 2018 untuk Satpas 1222 Polres Tangsel menempati urutan ketiga di jajaran satpas PMJ.”ujar Kasat Lantas AKP Lalu Hedwin.

Adapun pemberian nama Musholla Darussalam, kata Hedwin memiliki arti negeri yang aman dan damai dengan harapan tempat ini selalu damai, tentram dan aman.

“Semoga mushola ini bermanfaat untuk anggota dan masyarakat yang datang mengurus SIM. Insya Allah, sore hari, musholah dapat digunakan untuk TPA anak- anak yang tinggal sekitar satpas.” jelasnya.

Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan, dalam sambutannya mengatakan, Pembangunan Musholla  tersebut telah dilaporkan sejak delapan bulan lalu oleh Kasat Lantas. itu artinya kaya dia, pembangunan sarana ibadah itu selesai pada waktunya yaitu menjelang bulan Ramadhan sudah dapat digunakan.

Oleh karena itu pihaknya berharap agar sarana ibadah ini dapat bermanfaat bagi anggota dan juga masyarakat sekitar.

“Semoga Mushola ini dapat bermanfaat bagi anggota, masyarakat yang mengurus SIM serta masyarakat sekitar Satpas,” ujarnya.

Selain itu kata dia Musholla tersebut pada sore hari dapat dimanfaatkan untuk TPA anak-anak sekitarnya,  hal ini jelas memberikan manfaat dan dampak positif terhadap perkembangan anak-anak sekitar satpras,  katanya.

Lebih lanjut dijelaskan, pemberian nama Mushola Darusalam adalah salah satu nama surga. Semoga mushola ini membawa kebaikan bagi kita semua dan dimanfaatkan secara maksimal serta tingkatkan kegiatan keagamaan.

“Fasilitas Mushola adalah sarana pendukung pelayanan masyarakat dimana layanan publik kepolisian dilakukan penilaian oleh Menpan. Karena disetiap Layanan publik harus menyediakan sarana ibadah, ruang menyusui dan sarana bermain.” terang Kapolres.

Kapolres Tangsel berharap dengan diresmikannya musholah tersebut. Semoga apa yang dilakukan pihak Lantas menjadi contoh satker lain untuk membuat terobosan kreatif.” tutup Kapolres Tangsel.

Usai memberikan sambutan, Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan, S.IK,M.Si melakukan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita tanda diresmikannya “Mushola Darussalam Satpas 1222 Polres Tangerang Selatan” yang disaksikan Waka Polres Tangsel Kompol Arman, S.IK., M.Si., Kasat Lantas Polres Tangsel AKP Lalu Hedwin, PJU Polres Tangsel, para Kapolsek Jajaran Polres Tangsel, Personil Sat Lantas Polres Tangsel dan anak yatim piatu disekitar satpras.

Dalam kesempatan tersebut, untuk berbagi kebahagiaan, juga dilakukan pemberian santunan kepada anak yatim dan dilaksanakan sholat berjamaah di Mushola Darusaalam tersebut.

(Rdw/tam)