Antisipasi Kenaikan Harga Sembako, Pemkab Pandelang Bakal Mengelar Bazar Murah Selama Ramadhan

0
112
views

Jelang Ramadhan Harga Bahan Pokok Alami Kenaikan, Pemkab Akan Gelar Bazar Murah

Pandeglang, SALAKANEWS.com – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) bekerjasama dengan BUMN, BUMD, Perbankan, Perusahaan Swasta akan menggelar bazar murah. Kegiatan itu akan dilakukan dalam rangka menghadapi bulan ramadhan di ofroom Sekretariat Daerah Pandeglang. (Jumat 3/5)

Sekda Pandeglang Fery Hasanudin pada kesempatan itu mengatakan, nazarmurah itu diperuntukkan bagi masyarakat yang kurang mampu. Oleh karena itu kepada ASN (aparatur sipil negara) Fery menegaskan untuk tidak jadi konsumen di bazar tersebut. Kecuali bagi pegawai honreho dan TKK dan juga masyarakat kurang mampu. hal itu untuk memenuhi kebutuhan pokok mereka pada bulan Ramadhan.

“Ini diperuntukan bagi masyarakat yang tidak mampu, jadi sasarannya masyarakat miskin. Jangan menjadi konsumsi untuk ASN kecuali TKK dan TKS, bukan tidak boleh, namun masyarakat miskin yang lebih diutamakan,” tegas Sekda.

Fery meminta kepada panitia penyelenggara untuk mempublikasikan rencana kegiatan tersebut, agar masyarakat dapat mengetahui bazar murah di wilayah mereka.

“Silahkan tetapkan tanggal, waktu, dan tempatnya. Karena agenda ini dalam rangka keperdulian sosial, untuk mengendalikan harga, dan memenuhi kebutuhan pokok masyarakat, saya harap semua OPD ikut partisipasi dalam kegiatan ini,” tandasnya.

Sementara E Andi Kusnardi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan mengatakan, kegiatan ini rutin diagendakan oleh Disperindag. Namun kata dia, hal lain yang mendasari kegiatan ini adalah untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok pada bulan ramadhan.

“Kita ketahui semua bahwa menjelang ramadhan harga – harga khususnya bahan pokok biasanya mengalami kenaikan, oleh karena itu melalui kegiatan inilah akan kami adakan,” kata Andi.

Kenaikan harga bahan pokok menjelang ramadhan, diungkapkan Andi tak hanya di Pandeglang saja, tetapi hampir di setiap daerah mengalami hal yang sama. Meski begitu untuk harga beras masih tetap stabil.

“Untuk beras alhamdulillah tetap stabil, dan diperkirakan di bulog stok masih cukup sampai menjelang lebaran, yang cukup tinggi kenaikannya saat ini bawang putih hingga Rp. 42 ribu/kg,” terangnya.

Selain itu kata dia, nazar ini nantinya akan ada pembagian semabako bagi warga yang kurang mampu.

“Mudah – mudahan pembagian sembako untuk warga tidak mampu itu mencapai 150 paket kami siapkan, untuk waktunya bisa dipertengahan bulan Ramadhan atau menjelang lebaran,” katanya.

Rep: Erland

Ed: tam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here