Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Muaro Jambi Hasilkan Dua RAPERDA

0
19
views
dua raperda di paripurna DPRD Muaro Jambi (foto: wahid-sukri/salakaNews)

Muaro Jambi, salakaNews – DPRD Muarojambi menggelar rapat paripurna dalam rangka pengambilan keputusan terhadap 2 (Dua) rancangan peraturan daerah (Raperda) tahun anggaran 2017-2022.

Dua Raperda tersebut terkait Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2017-2022, dan perubahan tentang penyelenggaraan pemilihan, pengangkatan dan pemberhentian kepala desa, Senin (17/02/2020).

Penyampaian Panitia khusus (Pansus) I (satu) membahas tentang Perubahan RPJMD 2017 – 2022 diketuai Amirudin dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), sementara Pansus II (Dua) terkait Penyelenggaraan Pemilihan Pengangkatan dan Pemberhentian Kepala Desa, diketuai oleh Edison, Sos. Dari Fraksi Golkar.

Laporan Pansus I (Satu) dibacakan oleh Junaidi dari Partai demokrat, yang menyampaikan setelah melakukan Pembahasan internal serta melakukan study Banding Ke beberapa kota yang ada di Jawa Barat dan Timur, yakni kota Bandung, kabupaten Malang, dan Kota Batu.

paripurna DPRD Muaro Jambi hasilkan dua Raperda (foto: sukri-wajid/salakaNews)

Pansus I (Satu) Berpendapat Perubahan Ranperda Tersebut dapat disahkan menjadi Perda Kabupaten Muaro Jambi.

” Setelah dilakukan Pengkajian mendalam baik di internal, kami dari Pansus I berpendapat Ranperda tersebut dapat disahkan menjadi Perda Kabupaten Muaro Jambi ,” kata Junaidi.

Sementara itu Pansus II Membahas Perubahan tentang Ranperda Penyelenggaraan Pemilihan, Pengangkatan, dan Pemberhentian Kepala desa, dan menyerahkan kembali sepenuhnya kepada anggota yang hadir dalam sidang paripurna.

(Dua) yang disampaikan oleh Sekretaris Pansus Ulil Amri mengatakan setelah dilakukan Pengkajian di internal, Pansus II (Dua) yang diberi tugas

Hadir dalam rapat tersebut, Bupati Masnah Busro, Wakil Ketua II DPRD Ahmad Haikal, Sekretaris Daerah M Fadhil Arief, Kajari, kepala kementrian pengadilan Agama, unsur Forkopimda, serta Seluruh anggota DPRD Kabupaten Muarojambi. Rapat paripurna dibuka langsung oleh Ketua DPRD, Yuli Setia Bakti.

Acara di akhiri dengan penandatanganan kesepakatan hasil keputusan antara Bupati Muaro Jambi dan ketua DPRD kabupaten Muaro Jambi yang di saksikan oleh anggota dewan lainnya

Editor: tam

Reporter: M Syukri/ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

one × 5 =