Puskesmas Pulosari Gelar Musyawarah Masyarakat Desa

0
244
views

Pandeglang, salakaNews – Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas)Pulosari, Kabupaten Pandeglang, gelar Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) di Desa Karyawangi, MMD ini merupakan program tahunan Puskesmas Pulosari yang mempertemukan perwakilan warga dan para kader.

Acara yang dilaksanakan dengan tema ‘Dalam Rangka Meningkatkan Peran Serta Masyarakat untuk Terciptanya SDGs Tahun 2030, selain dihadiri oleh kader dan perwakilan warga, dihadiri pula oleh Kepala Desa dan Perangkat Desa Karyawangi.

“Sustainable Development Goals atau Agenda Pembangunan Berkelanjutan untuk mengakhiri kemiskinan, mengurangi kesenjangan dan melindungi lingkungan” kata Neti Gunaeti, Kepala Puskesmas Pulosari dalam sambutannya, Senin (10/8).

Pada umumnya, tujuan dari dilaksanakan MMD ini adalah agar masyarakat mengenal masalah kesehatan di wilayah Desa Karyawangi, Setelah mengetahui masalah kesehatan yang dialami dan dimusyawarahkan bersama, harapannya masyarakat sepakat untuk menyusun rencana penganggulangan masalah kesehatan tersebut.

Tidak hanya itu, Neti juga tidak bosan-bosan untuk memberikan edukasi kaitan bahaya covid 19, agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kita semua harus sering mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, makan makanan yang bergizi, menjaga jarak fisik dan harus selalu memakai masker saat berpergian,” pungkasnya. (Land/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here