Pramuka Kontingen Sepatan Turut Sukseskan PWC

0
402
views
Camat Sepatan, Tedy Muryanto (berpeci Hitam dan berseragam Pramuka) selaku Majlis Pembina Ranting (Mambran) saat memeriksa kesiapan peserta Pramuka dalam kegiatan PWC. (foto: Dadi BP)

Kab. Tangerang, salakaNews- Perkemahan Wirakarya Cabang (PWC) merupakan kegiatan bakti Pramuka yang dikemas dalam bentuk perkemahan dengan sasaran pembangunan masyarakat yang diagendakan pada tanggal 23 – 30 Oktober 2018. Kegiatan ini merupakan komitmen dari Gerakan Pramuka dalam mewujudkan cita-cita Tri Satya dan Dasa Dharma yang berperan aktif  dalam membangun lingkungan sekitar.

“Dengan adanya acara tersebut anggota Pramuka penegak dari sekolah tingkat SMA yang berada di wilayah kecamatan Sepatan, dan melalui seleksi dari tujuh sekolah yang kami kirim sebanyak 35 peserta, dari SMKN 2 Kabupaten Tangerang, MKGR, Aw-Wabbin, Maestro, Pilar Bangsa, dan SMAN 11”,  ujar Yoyo Wardoyo selaku Ka Kwaran Gerakan Pramuka Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang,  Selasa, (23/10).

Peserta Pramuka PWC bersama Camata Sepatan tengah berfose (foto: Dadi BP)

Lebih lanjut Yoyo mengatakan,  bahwa PWC merupakan wadah silaturahmi antar kaum muda Gerakan Pramuka Penegak  dalam membentuk karakteristik budaya gotong royong untuk diimplementasikan di masyarakat, menjaga kelestarian lingkungan hidup, dan menjaga kesehatan hidup masyarakat.

Dalam kesempatan yang sama dikatakan Tedy Muryadi Camat Sepatan, penyelenggaraan PWC yang diadakan setiap tahunnya sudah menjadi agenda rutinitas gerakan pramuka, dan untuk tahun ini acara tersebut diselenggarakan di Sukamulya Balaraja.

“saya berharap anggota pramuka terutama yang berada di wilayah kecamatan Sepatan, lebih disiplin dalam menghadapi era globalisasi sekarang ini, dan  para peserta untuk menjaga kesehatannya”, jelas Tedy Muryadi.

Rizkianto Salah satu peserta PWC dari SMKN 2 mengungkapkan, dirinya merasa bahagia ketika mengikuti kegiatan tersebut, karena menurutnya acara ini selain dapat menambah pengalaman juga bisa bertemu dengan peserta pramuka se kabupaten Tangerang.

“senang dan menggembirakan  sekali untuk kami karena dapat mengikuti acara ini, serta bisa bertemu dengan kawan-kawan pramuka se-kabupaten, ini merupakan pengalaman yang baik untuk saya”, kata Rizki bersemangat.

(tam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 × 5 =