PLN Cikupa Serahkan Mobil Ambulance Untuk Warga Desa Suka Asih

0
725
views
PLN Cikupa saat menyerahkan Bantuan berupa mobil ambulance untuk warga di desa Suka Asih. (foto: Fatah/slakaNews)

Kab. Tangerang, salakaNews- Sebagai Perusahaan yang memiliki visi meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan menjalankan kegiatan usaha yang berwawasan lingkungan, Perusahaan Listrik Negara (PLN) cabang Cikupa menyelenggarakan kegiatan sosial yang berlokasi di desa Suka Asih, kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang.

Kegiatan itu tak lain menyalurkan bantuan kendaraan oprasional berupa mobil Ambulance yang diserahkan langsung oleh kepala gardu induk PLN Cikupa, Edi Sastra kepada penerima bantuan melalui aparat desa Suka Asih.

Dalam sambutannya Edi Sastra mengatakan, program CSR adalah bentuk sumbangan dari Pemerintah khususnya PLN, yang mana di desa tersebut ada gardu induk PLN, Pasar Kemis yang berdekatan dengan kantor Desa Suka Asih, itu artinya Gardu Induk tak hanya menjadi tanggung jawab PLN, tetapi juga peran serta masyarakat sangat diperhitungkan dalam menjaganya. Dengan demikian PLN memberikan mobil ambulance ini untuk digunakan oleh masyarakat khsusunya warga desa Suka Asih.

“kami minta agar mobil ini bisa dijaga serta dirawat, karena mobil adalah bantuan dari pemerintah khususnya PLN, “ucap Edi, Kamis (22/11/2018).

Pihak dari PLN Cikupa sedang malakukan sarasehan dengan warga sebelum menyerahkan bantuan CSR. (foto: Fatah/salakaNews)

Lebih lanjut ia mengatakan, dana CSR ini bukan mobil saja, melainkan masih ada beberapa  bantuan lainya, seperti sanitasi alat-alat sekolah dan bantuan sarana untuk kegiatan keagamaan.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengisahkan jika dahulu ada pihak yg tidak bertanggung jawab terhadap inventarisasi barang milik PLN yang diambil untuk dijual dengan keuntungan serta kepentingan pribadi. Berangkat dari peristiwa itu pihaknya meminta kepada aparat desa agar bisa menjaga gardu yang memang berdekatan dengan kantor desa Suka Asih.

“Intinya bisa saling menjaga serta membutuhkan pengamanan, dimana gardu induk Pasar Kemis berkekuatan 20.000 voltase,” tandasnya. Seraya meminta kepada masyarakat untuk tidak membiarkan anak-anak yang bermain layang-layang, karena itu dapat mengganggu. Terlebih dapat membahaykan bagi semua pihak.

Sementara Usnata kepala desa Suka Asih, Pasar Kemis mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan pemerintah khususnya PLN, hal itu menurutnya bentuk kepedulian yang nyata terhadap masyarakat desa Suka Asih.

“mudah-mudahan bentuk kerja sama antara PLN dan masyarakat Desa Suka asih bisa berkelanjutan,” kata Usnata.

Di wilàyah Suka Asih sendiri lanjut dia, ada 48 perusahaan yang berdiri, akan tetapi hanya 18 perusahaan yang ikut berpartisipasi kepada masyarakat desa Suka Asih salah satunya PLN ini, terangnya.

Matsana selaku BPD Desa Suka Asih, Pasar Kemis turut merasakan banyak manfaat dari PLN yang akhirnya dinikmati oleh masyarakat. Hal senada dikatakan KH. Jamsuri selaku tokoh masyarakat setempat  turut mengapresiasi langkah yang dilakukan PLN, sebagai masyarkat ia hanya bisa berdoa semoga Tuhan memberikan yang terbaik bagi PLN dan masyarakata pada umumnya.

(Fatah/Tam)