Harganas Ke-27, Kepala Dinas DP2KBP3A Kabupaten Pandeglang Harapkan Ketahanan Keluarga Semakin Kuat

0
32
views

Pandeglang, salakaNews – Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Pandeglang, Didi Mulyadi mengatakan, peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) yang ke-27 merupakan ajang untuk menggelorakan dan mensosialisasikan Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) untuk mewujudkan masyarakat Pandeglang yang berkarakter dan sejahtera.

Selain itu pihaknya juga berharap dalam acara pelayanan Keluarga Berencana (KB) serentak sejuta akseptor bisa menjadi ketahanan keluarga yang lebih kekuatan.

“Untu 35 Kecamatan se- Kabupaten Pandeglang sendiri ada 8115 akseptor yang ikut dalam pelayanan KB ini, kegiatan serentak ini bertujuan untuk meningkatkan akses pelayanan KB yang berkualitas. Dan kita bekerja sama dengan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Pandeglang serta Tentara Nasional Indonesia (TNI)” ujarnya.

Dikatakannya, harganas dimaksudkan untuk mengingatkan pada seluruh masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Pandeglang akan pentingnya keluarga sebagai sumber kekuatan untuk membangun bangsa dan negara.

Keluarga akan selalu menghidupkan, memelihara dan memantapkan serta mengarahkan kekuatan tersebut sebagai perisai dalam menghadapi persoalan yang terjadi.

“Gerakan Cegah Putus Pakai Pelayanan Keluarga Berencana (Geraikencan,red) dalam mendukung pelayanan satu juta akseptor KB yang bertujuan untuk Peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat”, katanya, Senin (29/6).
(Land)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 × 1 =