Peringatan Harganas Ke-27, Pelayanan KB Satu Juta Akseptor di Pulosari Berjalan Lancar

0
14
views

Pandeglang, salakaNews – Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) yang ke-27 dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia tanggal 29 Juni 2020. Kegiatan ini dilakukan juga oleh Balai Penyuluh Keluarga Berencana (BPKB) Kecamatan Pulosari, yang bertempat di gedung PGRI Pulosari berjalan dengan Lancar, Senin (29/06).

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Pandeglang,
Didi Mulyadi mengatakan, peringatan Hari Keluarga Nasional merupakan ajang untuk menggelorakan dan mensosialisasikan Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) untuk mewujudkan masyarakat Pandeglang yang berkarakter dan sejahtera.

“Alhamdulillah acara tadi berjalan dengan lancar, kegiatan ini dilakukan di 35 Kecamatan se-Kabupaten Pandeglang” ujarnya.

Senada dikatakan ,Koordinator Penyuluh,
Wawan Hermawan, ada 93 akseptor yang yang mengikuti pelayanan yang sudah di sediakan oleh pihaknya dalam acara peringatan Harganas.

“Yang ikut implan ada 83 yang ikut suntik KB ada 13, implan adalah metode kontrasepsi jangka panjang, mangkanya Implan lebih banyak ketimbang suntik KB,” ungkapnya.

Terlihat Kegiatan tersebut bersamaan dengan HUT Ikatan Bidan Indonesia (IBI)(Land)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

seventeen + fourteen =