Pergerakan Mahasiswa kecamatan Cikulur Gelar LDK

0
380
views
M. Nastolih Judin Ketua Umum PMKC saat menyampaikan sambutan (fhoto : ndi)

Salakanews,Lebak – Sebagai organisasi kaderisasi, pengkaderan menjadi kebutuhan utama suatu organisasi. Pasalnya melalui kegiatan pengkaderan itulah diharapkan mampu menciptakan kader-kader yang militan sehingga stabilitas roda kaderisasi menjadi lebih baik. Berdasarkan latar belakang itulah kemudian pada momentum Hari Lahir yang ke-IV PMKC (Pergerakan Mahasiswa Kecamatan Cikulur) mengadakan LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan) yang bertempat di SMK-1 Al-Murtadho Desa Cigoong Selatan, Kecamatan Cikulur Kabupaten Lebak.

Kegiatan yang dibuka mulai jum’at  sore sampai minggu pagi atau dimulai pada tanggal 15-17 September 2017 dan di ikuti oleh puluhan mahasiswa kecamatan Cikulur yang tersebar di setiap kampus di provinsi Banten.

Nastolih Judin Ketua Umum PMKC dalam sambutannya menyampaikan mahasiswa adalah kelompok yang paling istimewa dari kelompok sosial lainnya. Karena keistimewaannya itulah mahasiswa bertanggung jawab menjaga nilai-nilai kemahasiswaan yang tertuang didalamnya.

“Sejarah membuktikan bahwa ada banyak perubahan yang diciptakan dari berbagai gerakan mahasiswa, salah satunya tragedi 98 yang kita kenal sebagai orde reformasi. Dari sederet perubahan yang diciptakan dan kemampuan intelektual yang dimilikinya itulah mahasiswa dianggap sebagai kelompok yang paling istimewa diantara kelompok sosial lainnya” ungkapnya.

Oleh karena itu, lanjut nas (sapaan nastolih-red.), melalui kegiatan pengkaderan ini diharapkan mampu menciptakan kader-kader yang memiliki semangat juang yang tinggi sebagai mana yang diharapkan oleh kita semua, tandasnya.

Sementara ketua pelaksana LDK dan Harlah IV PMKC Asep Septiadi mengatakan kegiatan ini merupakan bukti keseriusan PMKC dalam upaya meningkatkan sumber daya manusia dikecamatan Cikulur. Baginya sumber daya manusia lebih berperan penting dalam melakukan perubahan.

“Aset yang paling berharga yang dimiliki oleh kecamatan Cikulur saat ini adalah sumber daya manusia. Untuk itu harus ada upaya untuk meningkatkan SDM yang ada agar kelak mampu memberikan perubahan untuk cikulur yang lebih baik” ungkapnya

Sebagai mana yang tertuang dalam run down acara, puncak acara dari kegiatan tersebut akan di gelar pada Sabtu malam (16/09) yaitu prosesi pemotongan tumpeng sebagai peringatan Harlah PMKC ke IV. (tam/ndi)