Pendopo Kec. Malingping : “Diasyikkan” oleh Ikatan Mahasiswa Cilangkahan

0
410
views
Saat santri dari Kp. Cibayawak mementaskan seni hadroh di Pendopo Malingping. (Dok. Hendra)

Salakanews, Lebak – Ikatan Mahasiswa Cilangkahan (IMC) menggelar sebuah acara Mimbar Sastra dengan tema Simponi Cinta yang bertempat di Pendopo Kecamatan Malingping. Acara tersebut berisi tentang bagaimana cara merubah kebiasaan anak muda dimalam minggu, yang mana biasanya hanya nongkrong dan berkumpul tanpa karya. Maka, dengan mengadakan sebuah acara Mimbar Sastra tersebut anak-anak muda terutama Mahasiswa dan Pelajar dapat merubah kebiasaan yang negatif menjadi hal yang bernilai positif dengan karya sastra. Sabtu, (22/09/17)

Acara tersebut dibuka oleh Ketua pelaksana Agung Iskandar. Dalam pembukaannya Agung (sapaan Agung Iskandar-red) mengatakan, bahwa acara mimbar sastra digelar semata-mata untuk memotivasi Mahasiswa dan Pelajar untuk lebih berpikir sehingga dapat berkarya dan berinovasi.

“Kita sebagai anak muda harus mampu berinovasi yang tinggi, daripada malam minggu kita isi dengan hal-hal yang kurang bermanfaat lebih baik kita isi dengan karya sastra yang lebih bernilai positif”, Ujarnya.

Salah satu Mahasiswa pemerintahan Egi Smester, dalam eksistensinya mengutarakan hal yang sama. Bahwa anak muda harus bisa lebih kreatif.

“Dengan adanya acara ini mahasiswa bisa menampilkan kreativitasnya. Dan, yang tadinya hanya terpendam dimalam ini kita dapat menyaksikan pentasnya”, tuturnya.

Jadi untuk kalian mahasiswa, Lanjut Egi (sapaan Egi Smester-red ) yang akan membangun dan berkarya haruslah mempunyai jiwa pemberani dan hilangkan rasa malu karena sebuah keberhasilan membutuhkan ribuan aksi untuk mewujudkannya. Tambahnya.

Acara dihadiri oleh ketua pembina IMC, Penasehat IMC, Ketua IMC dan kalangan Mahasiswa UNMA Malingping, STAI Nurul Hidayah, Universitas Teknologi Nusantara (UTN) dan Santri dari Pondok Pesantren Kp. Cibayawak Pagelaran Malingping. (Ndi)