Pendistribusian Program BPNT Dilakukan Secara Simbolis di Kecamatan Cimanuk

0
240
views
Pendistribusian program Bantuan Pangan Non Tunai dilakukan secara simbolis di Kp Babaka sompok, desa Cimanuk, Kecamatan Cimanuk, Pandeglang.(foto: dra)

Pandeglang, SALAKANEWS.com – Program  Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di desa Cimanuk telah didistribusikan  ke Pemilik e-warung desa Cimanuk yaitu Enung Bainuri, di kampung Babakan Sompok, Desa Cimanuk, kecamatan Cimanuk, Pandeglang, kamis (01/08).

Penyerahan itu dilakukan secara simbolis sebanyak 177 BPNT di kalikan 2 pagu pada bulan Juli dan Agustus. Dan dihadiri oleh TKSK didampingi Kepala Seksi (Kasi) kesejahtraan sosial Kecamatan Cimanuk. BPD desa Cimanuk. Serta Bhabinkantibmas Polsek Cimanuk.

TKSK kecamatan Cimanuk Jejen menjelaskan, penyerahan ini dilakukan secara simbolis dan  penyalurannya melalui e-Warung, adapun cara transaksinya ada bimbingan terlebih dahulu melalui mesin EDC.

“sehingga saat penyaluran kepada penerima manfaat diharapkan tak ada kendala” terang Jejen.

Lebih lanjut Jejen menjelaskan, bagi masyarakat yang tidak dapat mengoprasikan mesin tersebut, tak perlu khawatir karena  sudah ada pihak yang akan membantu dalam mengoprasikan  yaitu para agen yang telah diberikan kepercayaan dalam proses transaksi.

“Jangan khawatir, kalau tidak bisa nanti di bantu sama agen, yang penting PIN kartu tersebut tidak diberitahukan kepada siapapun, termasuk agen, ujar jejen.

Sementara, kasi Kesos kecamtan Cimanuk Aris menyarankan kepada  masyarakat untuk tidak memberitahukan PIN Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) kepada orang lain.

“PIN-nya jangan sampai diberi tahu kepada siapapun, termasuk agen juga, ” tandasnya.

Seraya berharap program BPNT ini berjalan lancar dann tidak ada  kendala apapun di keecamatan cimanuk.

Terpisah Sekretaris desa Cimanuk, Rahmatullah  mengatakan, program BPNT di desanya baru louching pada bulan ini (Juli-Agustus), sementara untuk penyaluran proogram tersebut akan dikawal agar tak terjadi kendala saat pelaksanaan.

Editor: tam

Reporter: dra