Pemkot Tangsel Sabet Penghargaan Kota Layak Anak Tingkat ‘Nindya’

0
733
views
Pemkot Tangsel Raih Kota Layak Anak dengan Predikat 'Nindya', penghargaan itu diberikan oleh Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, di Makassar. (foto: dok)

MAKASSAR, SALAKANEWS.com – Masyarakat Kota Tangsel patut bersyukur ketika menerima penghargaan yang diberikan oleh pemerintah pusat melalui Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, sebagai kota Layak Anak pada Tahun 2019, penghargaan itu diselenggarakan di kota Makassar sebagai tuan rumah.

Adapun kategori yang diberikan adalah sebagai kategori ‘Nindya’ posisi ini naik setelah sebelumnya mendapatkan kategori ‘Madya’ pada tahun 2018.

Penghargaan ini secara langsung diberikan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Yohana Yembiseke pada Pemerintah Kota Tangerang Selatan yang diwakilkan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kota Tangerang Selatan, drg. Hj Khairati, M.Kes bertempat di Four Points Hotel, Makassar. Selasa (23/7/2019).

Pemkot Tangsel mendapat Penghargaan sebagai kota Layak anak dengan kategori ‘Nindya’, pengambilan penghargaan itu diwakili oleh dinas PMP3AKB Kota Tangsel, Hj Hariati, M.Kes, di Kota Makassar. (foto: dok)

Khairati yang mewakili pemkot Tangsel mengatakan, penghargaan ini diberikan merupakan bagian dari kepercayaan pemerintah pusat kepada Pemkot Tangsel dan juga berkat kerjasama para OPD serta dukungan semua stakeholder.

“Ini akan menambah motivasi kita untuk kota Tangerang Selatan sehingga bisa lebih menyiapkan kedepan bahwa Kota Tangerang Selatan menjadi kota yang peduli dengan hak anak dan menjadi tempat yang nyaman serta ramah bagi semua anak”. kata Khairati.

Lebih lanjut dikatakannya, dengan diberikannya penghargaan itu tentu akan menjadi amanah bagi Pemkot Tangsel untuk selalu menjaga sekaligus melestarikan sebagai kota layak anak, agar lebih  baik lagi dimasa yang akan datang.

Sementara, Menteri Yohana Yembise atau akrab dipanggil dengan Mama Yo dalam sambutannya mengatakan, Penghargaan ini diberikan guna mendorong pemerintah daerah tingkat II memenuhi kebutuhan anak Indonesia.

“Penghargaan ini diberikan agar kedepan kehidupan anak-anak semakin baik, semakin sehat dan cerdas,” kata Mama Yo.

para pegawai dari dinas PMP3AKB Kota Tangsel di acara penghargaan Kota Layak Anak, di Kota Makassar (foto: dok)

Selian itu Pihaknya berharap ke depan pemerintah dalam hal ini kementrian KPPPA menargetkan  pada 2030 Indonesia sebagai bangsa yang sehat, cerdas, dan kuat, sehingga dapat dijuluki sebagai Indonesia idola anak 2030.

Selain itu, Yohana mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Presiden Jokowi yang menjadi perintis kota layak anak ketika masih menjadi walikota Solo. Undangan-undang no. 35 tahun 2014 pasal 21 ayat 4 dan 5 mendorong pemerintah daerah bertanggungjawab mendukung pemerintah pusat dalam perlindungan terhadap anak.

Sebelum menutup sambutannya, Mama Yo mengajak hadirin memberikan apresiasi kepada Ananda Rosalinda dari NTT yang komik karyanya dihargai di New York dan 100 negara.

Editor: tam

Sumber: hmstgsel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here