Pemkab Tangerang Dapat Penghargaan Peduli HAM dari Kemenkum HAM

0
352
views
penghargaan dari kemenkum HAM untuk Pemkab. Tangerang sebagai daerah Peduli HAM. (foto: dok)

Kab. Tangerang, salakaNews– Pemerintah Kabupaten Tangerang  mendapatkan Penghargaan dari pemerintah pusat sebagai daerah yang dinilai peduli terhadap Hak Asasi Manusia. penghargaan itu diberikan oleh Yasona Laoly menteri Hukum dan HAM, di Kuningan Jakarta Selatan. Rabu (12/12/2018)

Asep Lunardo Lukman selaku Kepala Bagian Hukum Setda kabupaten Tangerang menjelaskan, penghargaan yang diberikan pemerintah pusat kepada pemkab Tangerang sebagai daerah yang peduli terhadap HAM pada tahun 2018 merupakan suatau kebanggaan sekaligus amanah yang dittitipkan kepada pemerintah daerah yang harus dijaga.

Hal itu tentu dengan berbagai upaya, selain itu pemkab. Tangerang dinilai oleh Kemenkum HAM telah berhasil menjalankan amanat undang-undang sesuai fungsinya yaitu mulai dari hak atas kesehatan, pendidikan, hak atas perempuan dan anak, hak atas Kependudukan, pekerjaan, perumahan dan hak atas lingkungan yang berkelanjutan.

“Semua penilaian dari Kemenkumham, atas raihan nilai didapat 87,66. pemerintah telah berupaya dan alhamdulillah berhasil meraih penghargaan,” kata ASep L Lukman.

Selain itu kata dia, pemerintah kabupaten Tangerang fukus pada dunia pendidikan, diantaranya dengan adanya penambahan ruang kelas baru, juga fokus di kebersihan sekolah. Sedangkan  untuk bidang perempuan dan anak, kabupaten Tangerang meraih pengharagaan KLA (kota layak anak), di tahun 2016, cakupannya melalui akta kependudukan mendapat apresiasi dari Kementerian Pemberdaayan perempuan dan anak. Semua capaian itu merupakan bentuk perhatian pemerintah kabupaten Tangerang yang bermuara kepada kepentingan masyarakat, Tandasnya.

Sementara Bupati Kabupaten Tangerang, Zaki Iskandar ketika ditemui di rumah dinasnya di jalan Kisamaun, Tangerang mengatakan, semua yang berkaitan dengan pembangunan daerah di kabupaten Tangerang merupakan hasil dari kerja bersama.

“Semua pembangunan di Kabupaten Tangerang untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Tangerang, prestasi adalah gemilang kita bersama,” Ungkap A. Zaki Iskandar.

Diketahui, penyerahan penghargaan ini turut juga dihadiri para kepala daerah lain di Indonesia yang sama-sama menerima penghargaan. Acara itu dihadiri pula oleh Wakil Presiden Jusuf Kala. Dalam sambutannya JK (sapaan akrab Jusuf Kala) turut mengapresiasi kinerja pemereintah daerah. JK berharap setiap kepala daerah sudah sepatutnya melakukan pembangunan secara berkelanjutan, serta dapat memberikan layanan secara maksimal kepada warganya, sehingga dapat memenuhi hak-hak warga negara.

Rep: Fatah

Editor: Tama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here