Panwaslu Pulosari Dorong Masyarakat Berperan Aktif Dalam Pemilu

0
278
views
Panwaslu Kecamatan Pulosari, Kab. Pandeglang, Banten, meggelar sosialisasi Pemilu, dorong masyarakat tumbuh kesadaran berdemokrasi. (foto: erland/salakaNews)

Salakanews, Pandeglang – guna mendorong masyarakata proaktif  serta tumbuhnya kesadaran berdemokrasi dalam penyelenggaraan pemilu, Panita Pengawas Pemilu (Panwaslu) menggelar sosialisai pengawasan partisipatif di gedung PGRI Pulosari, Kamis (13/12/18)

Ketua Panwaslu Kecamatan Pulosari, Didi Suryadi Mengatakan, sebagimana disebutakan dalam Undang-undang No 7 tahun 2017 Tentang Pemilihan Umum,  Bahwa Masyarakat diharapkan berperan serta membantu pengawasan dalam pemilu 2019. Hal ini dinilai berperan penting dalam  penyelenggaraan Pemilu yang damai jujur dan adil (JURDIL) di tahun 2019.

“Saya berharap Masyarakat bisa berpartisipasi membantu mengawasi penyelanggaran pemilihan umum di tahun 2019, .kami tidak mungkin berdiri sendiri dalam mengawasi pemilu ini, kami harapkan Masyarakat bisa terlibat membantu mengawasi pemilu 2019,” ujarnya.

Hal senada dikatakan Ahmad Suari, Devisi Penindakan. Kata dia, pemilu bisa dikatakan sebagai pesta demokrasi, sekiranya Masyarakat bisa berperan aktif turut menjaga dan mengawasi berlangsungnya penyelenggaraan pemilu, ketika ini terjadi maka sudah barang tentu secara tidak langsung dapat membantu pihak penyelenggara pemilu.

“Saya harapakan Masyarakat Pulosari bisa membantu dalam bentuk pengawasan, kalau misalkan ada hal-hal yang sifatnya melanggar, terus kemudian melihat pelanggaran dan yang lainnya bisa Masyarakat melaporkan ke Panwaslu Kecamatan Pulosari,” terang Ahmad.

Pantawan salakaNews, hadir dalam acara ini Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Banten, Bawaslu Kabupaten Pandeglang, Komisi Penyiaran Indonesia (KPI),Camat Pulosari, dan Polsek Pulosari.

Erland/ tam