Mengintip Kemeriahan Turnamen Sepak Bola yang Digelar Yonif Raider Brajawijaya Cianjur

0
670
views
Danyonif Rider 300/BJW Kodam 111, Mayor Inf Ary Sutrisno ketika berbincang dengan wartawan salakanews.com di ruang kerjanya. (foto: fatah/salakanews)

Cianjur, salakaNews– Dalam rangka memeriahkan HUT TNI dan HUT YONIF RAIDER 300 BRAJAWIJAYA yang ke-47 diselenggarakan di Cianjur, diselenggarakan turnament tahunan yang dengan tema Turnamen Brawijaya Cup.

Kegiatan Turnament ini diikuti  sebanyak 32 team sepak bola dari berbagai daerah seperti Bogor, Sukabumi, Cipanas, Serta Cianjur. Pelaksanaan kegiatan yang diikuti oleh beberapa daerah itu diharapkan dapat menciptakan seportipitasa dan kebersamaan dianatara pemain satu dengan oemain lainnya.

Sehingga lahir palsafah luhur dengan motto memasyarakatkan olah raga, serta mengolah ragakan masyarakat. Hal ini pula yang mendorong Mayor Inf Ary Sutrisno di ajang Turnament Brajawijaya Cup dapat terselenggara dengan baik.

“Sebenarnya event ini merupakan event tahunan yang diselenggarakan oleh Brajawijaya Cup, di mana generasi muda Cianjur begitu antusias terhadap olah raga sepak bola ini,” ucap Ary Sutrisno kepada awak media dikantornya, Minggu (10/12/2018).

Dikatakannya, dalam event tournament ini ada 32 team yang ikut memeriahkan HUT Yonif Raider Brajawijaya ke 47, dimana mereka datang dari beberapa daerah seperti, Bogor, Sukabumi, Cipanas, serta Cianjur sendiri, dimana mereka antusias bisa dapat mengirimkan kesebelasannya untuk pentas dalam turnament ini.

Peserta Tournamen sepak bola yang diselenggarakan oleh Yonif Raider 300/Brajawijaya, Cianjur Jawa Barat. (foto: fatah/salakanews)

Ary saat ini menjabat Danyonif  Raider 300 sejak (6/7/2018) yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Kasmin Pangdam III/Siliwangi.

Sebagaimana diketahui, Batalyon Infanteri Raider 300/Raider Brajawijaya atau (Yonif 300/Raider BJW) Kodam III/Siliwangi adalah sebuah pasukan elit Infanteri TNI Angkatan Darat yang sebelumnya bernama Yonif 327/Brajawijaya/Yonif 300/Raider Banjar Kedaton.

Sebagai satuan Pemukul Mobil Kodam III/Siliwangi yang mempunyai tugas pokok mencari, mendekati, menawan dan menghancurkan musuh untuk sasaran yang strategis. Yonif 300/Raider mempunyai moto “Cepat, Senyap, Tepat”. Dengan semboyan;“Karna setiap langkah adalah pertanggung jawaban”

Markas Komando (Mako) Yonif 300/Raider berada di Jalan Arwinda, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Setiap tahunnya menyelnggarakan Turnamen yang pada mulanya diberi nama Raider Cup dan kini berganti nama menjadi Brajawijaya Cup

Laga turnament Brawijaya Cup tahun ini yang lolos dalam final adalah LDII FC melawan MURIA FC  dengan skor 4-3 untuk kemenangan LDII, walau dengan perpanjangan waktu, sehingga merangsang penonton untuk melihatnya walau diguyur hujan lebat.

” ini bisa terlihat antusiasme masyarakat Cianjur yang begitu respon terhadap olah raga sepak bola, walau cuaca tidak mendukung, tetap ia menanti jalannya pertandingan hingga usai,” tandasnya.

Reporter: Fatah/Khoer

Editor     : tam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here