Pembangunan TPT SMPN 1 Pulosari Bukan lagi Kewenangan Dindikbud Pandeglang

0
148
views
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pandeglang, Olis Solihin saat diwawancarai di Pancaniti Alun-alun Pandeglang. (Foto Zis)

SalakaNews, Pandeglang – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Pandeglang merasa jika pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) di SMPN 1 Pulosari bukan lagi kewenangannya. Pasalnya, pembangunan TPT sudah direkomendasikan langsung ke Dinas PUPR Pandeglang oleh Bupati Pandeglang.

Kepala Dindikbud Pandeglang, Olis Sholihin mengaku jika pembangunan TPT sudah direkomendasikan langsung oleh Bupati Pandeglang ke Dinas PUPR Pandeglang. Sehingga pihaknya sudah tidak lagi bertanggungjawab dalam pembangunan TPT.

“Itu bagiannya dinas PUPR, kan yang namanya Dindikbud Pandeglang tugasnya pembangunan ruang kelas sekolah. Saat Kunker Bupati Pandeglang itu sudah disampaikan langsung, pak Girgi selaku kepala Dinas PUPR Pandeglang pun ada,” kata Olis kepada SalakaNews.com, Senin (1/10/2018).

Lanjut Olis, saat berlangsungnya Kunjungan Kerja Bupati Pandeglang ke Kecamatan Pulosari sudah disampaikan jika pembangunan TPT diserahkan ke Dinas PUPR Pandeglang.

“Pada saat kunjungan kerja Bupati itu sudah disampaikan di Pulosari, pak Girgi ya juga ada di sana,”

Diberitakan sebelumnya, SMPN 1 Pulosari terancam longsor saat musim hujan. Hal tersebut karena lokasi bangunan sekolah yang berada di atas permukaan tanah setinggi 7 meter.(Zis/Red)