Pecahkan Kaca Mobil, Duit Pejabat Dindik dibawa Kabur Pencuri

0
116
views
kaca mobil milik pejabat dinas pendidikan dipecahkan pencuri, uang belasan juta raib. (foto: land/salakaNews)

Salakanews, Pandeglang- Mobil Kijang Inova dengan nomor polisi A 1245 KM milik salah seorang pejabat di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) di Komplek Perkantoran Cikupa No. 2, Jalan Jendral Sudirman, Kecamatan Pandeglang, telah terjadi tindak kriminal berupa kasus pencurian pecah kaca mobil.

Peristiwa nahas itu terjadi pada Sukanta sebagai Kordinator Wilayah (Korwil) Pendidikan, Kecamatan Koroncong. berdasarkan keterangannya kejadian itu diketahui setelah ia melakukan rapat dengan forum Korwil di kantor Dindikbud, saat hendak pulang menuju mobilnya yang diparkir di halaman kantor ia terperanjat kaget ketika melihat kaca mobilnya dalam kondisi pecah, sementara Tas di dalam mobil berisi uang tunai Rp 13 juta pun melayang.

“Waktu pagi saya rapat Forum Korwil di kantor Dindikbud, Pas mau pulang saya kaget melihat pecahan kaca. Ketika dicek kaca mobil saya pecah dan tas berisi uang Rp13 juta hilang,” ungkapnya (kamis 09/8/18).

Menurut Mantan Kasubag Kepegawaian UPT Dindik Pulosari itu, selain uang yang berhasil dibawa kabur oleh si pencuri, terdapat beberapa berkas penting lainnya yang juga dibawa kabur  seperti SK milik Korwil Pendidikan, Kecamatan Pulosari, dan beberapa Kwitansi pembayaran lainnya.

Sukanta menduga jika si pelaku sudah mengintai mobil yang dikendarainya, karena ia sudah terbiasa menyimpan uang di jok mobil untuk beberapa keperluan, merasa itu uang milik pribadinya sehingga ia kurang awas akan kejahatan yang sedang mengintainya.

“Selain uang ada juga berkas-berkas penting, kayaknya mobil saya sudah di intai oleh pelaku, dan itu uang pribadi saya, karena saya menyimpan uang di dalam bukan kali ini saja, dan tidak pernah curiga kalau mobil ada yang mengintai,” katanya.

Kejadian itu ahirnya ia laporkan ke polsek Pandeglang, guna mendapatkan informasi agar si pelaku segera ditangkap..

Rep: land

Ed: tam