Pasca Pemilu, Irna Ajak Masyarakat Jaga Perdamaian

0
216
views
Irna Ajak Masyarakat jaga Perdamaian Pasca Pemilu 2019 (foto: dok)

PANDEGLANG, SALAKANEWS.com- Pasca Pelaksanaan Pemilu 2019 Bupati Pandeglang Irna Narulita mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga Perdamaian, dan situasi kondusif di kabupaten pandeglang dan Provinsi Banten.

Ajakan ini disampaikan Bupati Kabupaten Pandeglang diacara kegiatan Silaturahmi Komponen Masyarakat Pandeglang. Irna meminta semua pihak berperan serta dan berkontribusi mencipatakan suasana aman dan damai untuk daerah Kabupaten Pandeglang khususnya.

Selain itu pihaknya juga berterimakasih kepada pihak aparat yaitu TNI-POLRI yang telah menjaga keamana dan ketentraman selama pemilu sejak masa kampanye hingga pencobloan berlangsung.

“Saya mengucapkan terimakasih tak terhingga khususnya kepada TNI-Polri dan segenap komponen masyarakat, KPU, Bawaslu sehingga pelaksanaan pemilu Pileg dan pilpres berjalan dengan aman, lancar, tertib, sejuk dan kondusif,” ucap Irna kepada Awak media, Kamis (25/4/2019).

Selain itu Irna juga mengingatkan kepada masyarakat agar semua pihak tidak terpancing dengan berbagai runmor atau isu-isu yang bersifat provokatif, hal itu karena dapat menimbulkan gejolak sosial yang berujung pada instabilitas daerah maupun secara nasional.

Irna mengajak masyarakat untuk tetap bersabar serta berdoa agar hasil pemilu yang diharapkan dapat terjacapai, yaitu hasil pemilu yang jujur dan adil serta membuat masyarakat bersikap kesatria bagi yang merasa kalah dan tidak membusungkan dada ketika mendapat kemenangan.

“Mari kita menunggu dengan sabar hasil perhitungan hasil real count yang diumumkan KPU tentang hasil Pemilu 2019. Jangan sampai kita diadu domba hingga menimbulkan perselisihan baik di dunia maya maupun di dunia nyata. Saya yakin jika semua pihak berlaku santun dan beretika tentu semuanya  akan berjalan aman dan damai,” pungkasnya.

Rep: Fatah

Ed:  tam