Pasca Gempa Bumi Bantuan Terus Mengalir ke Lebak

0
1806
views
Ketum HIPMI Banten Ir.H.Ade Siswanto menyerahkan bantuan kepada Erwin perwakilan warga yang terkena dampak gempa di desa Sawarna, kabupaten Lebak. (foto:ndi/Salakanews)

Salakanews, Lebak- Pasca gempa bumi berkekuatan 6,4 Secala Richter yang mengguncang gempa beberapa hari yang lalu menyisakan duka bagi sebagian warga lebak, diantaranya banyaknya ratusan rumah warga dan infrastruktur lainnya yang rusak. Tetapi hal itu menarik empati masyarakat di luar kabupaten Lebak. Bantuan pun berdatangan baik Moril maupun materil. Beberapa pejabat daerah baik dari provinsi, kabupaten maupun kota telah menyalurkan bantuannya.

Hal ini pula yang menarik perhatian para pengurus HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) untuk ikut memberikan andil dalam membantu korban gempa bumi di Lebak. Jajaran pengurus Hipmi yang dipimpin oleh Ir. H. Ade Siswanto MM. selaku Ketua Umum Badan Pengurus Daerah HIPMI mendatangi korban yang berada di Desa Sawarna pada pukul 16:30 WIB, Jum’at 26 Januari 2018.

Kedatangan pengurus HIPMI daerah Banten ini tak lain untuk melakukan Bakti Sosial menyalurkan bantuan logistic berupa Beras 11 karung, Mie Instan 18 Dus, Susu kental manis 2 Dus, Minyak 4 kompan, Biskuit 4 Dus, Telor 1 Peti, Sardencis 4 Dus, Air Mineral kemasan 17 Dus.

Ketua Umum HIPMI Banten, Ir. H. Ade Siswanto mengatakan aliran logistik yang diberikan merupakan bentuk kepedulian pengurus HIPMI terhadap masyarakat yang terkena dampak dari gempa.

“Tujuan kami untuk meringankan beban yang terkena dampak gempa bumi yang kondisinya sangat memprihatinkan, walaupun tidak semua terkena dampaknya, ada sebagian yang mengungsi ke rumah saudaranya”, kata Ade  Siswanto pada Salakanews pasca penyerahan logistic kepada warga.

HIPMI Banten bersama PMII Lebak dan Persatuan Anti Narkoba (PERANK Lebak) saat berfose sebelum melakukan menyalurkan Bantuan untuk korban gempa di Lebak. (foto:ndi/salakanews)

Ade berharap dengan tindakan sosial yang dilakukan timnya itu semoga dapat diikuti oleh intansi terkait untuk dapat hal yang sama, guna meringankan  beban masyarakat yang terkena dampak gempa bumi di Lebak.

“semoga teman-teman atau dinas terkait ikut meringankan beban mereka (yang terkena dampak gempa)” harapnya.

Pada kesempatan yang sama Erwin salah satu pengurus Destinasi Wisata sekaligus mewakili masyarakat Desa Sawarna mengatakan pihaknya berterimakasih kepada HIPMI yang telah memberikan bantuan kepada warga.

“Atas nama masyarakat saya meggucapkan terima kasih yg sebesar besarnya atas bantuan yg telah di berikan kepada warga  baik dari pengurus PMII, HIPMI Banten dan Komunitas Perank, semoga bisa meringan kan beban musibah mereka” ungkapnya. Seraya mengatakan semoga gempa bumi yang telah menimpa Lebak tidak terulang kembali, sehingga warga bisa beraktifitas seperti sedia kala” tandasnya.

Erwin berharap semoga kebaikan yang telah dicurahkan dari semua pihak kepada warga dibalas oleh Allah SWT.

Diketahui, hadir dalam kegiatan itu Pengurus BPD Hipmi 20 orang, Hipmi STISIP Banten Raya Pandeglang, PMII Lebak Selatan, dan Persatuan Anti Narkoba (Perank)  sebanyak 12 Mobil 70 orang.

Rep: Ndi

Ed: tam