Kapolda Banten Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempa di Lebak

0
1188
views
Kapolda Banten Brigjen Listyo Sigit Prabowo ketika menyerahkan Bantuan di lokasi korban pasca gempa, Lebak Gedong, kabupaten Lebak. kamis (25/01/18). (foto:dok.Humas Polda Banten)

Salakanews, Lebak- Kepolisian Daerah (KAPOLDA) Banten beserta jajarannya menyalurkan sejumlah bantuan kepada warga yang terkena dampak gempa bumi di Lebak Gedong, kabupaten Lebak. Bantuan itu disalurkan setelah sehari sebelumnya terjadi gempa berkekuatan 6,4 SR,.

Adapun bantuan yang disalurkan berupa makanan dan minuman serta sejumlah uang tunai dan bahan material bangunan.

Beberapa bantuan yang disalurkan itu diantaranya: Beras 20,000 Kg, Gula 500 Kg, Telor 31 Peti,  Air Minum Kemasan 160 Dus, Sayuran Sawi 50 Kg, Minyak Goreng 540 Liter, Mie 40 Dus, sejumlah Roti dan Biskuit serta bumbu dapur lainnya. Sementara bantuan bahan material yang disalurkan ialah  Semen 500 Sak, Batu Bata 3000, Pasir 2 Truk, Kayu Kaso 2 Truk, Asbes 1 Truk, dan uang senilai Rp 30,000,000 untuk membeli paku.

Kapolda Banten Brigjen Listyo Sigit Prabowo pada kesempatan itu mengatakan bantuan yang disalurkan ke warga yang terkena dampak gempa itu tak lain untk meminimalisir beban warga baik secara pisik dan mental.

“Bantuan yang diberikan tersebut agar masyarakat merasa tenang dan nyaman, sedangkan bantuan uang dan bahan material bangunan yang diberikan tak lain agar warga segera memperbaiki rumahnya” Kata Kapolda Banten, seperti ditirukan Humas Polda Banten AKBP Zaenudin kepada Salakanews via WhatsApp tadi malam pukul 23:35 WIB. (kamis/25/01/18).

Sementara Camat Lebak Gedong Wahyudin mengatakan pihaknya sangat berterimakasih sekaligus mengapresiasi Polda Banten yang turun langsung ke lokasi korban gempa, menurut Wahyu, kepedulian yang dilakukan oleh Kapolda itu semoga dapat diikuti ke jajarannya sampai tingkat bawah juga dapat tertular ke intansi yang lain. Dengan demikian kepekaan sosial dan kebersamaan ini dapat terajut dengan baik.

“kami sangat berterimakasih kepada kapolda Banten yang berempati dan peduli pada kami, sehingga bantuan langsung ini bisa diterima dan dirasakan oleh warga” ujar Wahyudin Camat Lebak Gedong ketika didampingi Yayat selaku Kades Ciladaeun .

Pada kesempatan yang sama Kabid Humas Polda Banten AKBP Zaenudin kepada Salakanews mengatakan Polda Banten ingin menghibur dan membantu masyarakat kabupaten Lebak yang terkena gempa, agar mereka merasa bahwa Polisi Hadir untuk mereka.

“Kami ingin selalu bersama Rakyat baik dalam keadaan suka maupun duka. Ujar Zaenudin Kabid Humas Polda Banten.

Diketahui dampak yang ditimbulkan dari gempa bumi berkekuatan 6,4 SR, di Lebak Gedong dari 98 rumah yang rusak 20 rumah mengalami rusak berat. Dalam kesempatan itu hadir pula beberapa Pejabat Teras lainnya seperti PJU Polda Banten, Ketua Bayangkari  Polda Banten , Polres Lebak, unsure TNI Lebak,  Pengurus Pusat Yayasan Kemala Bhayangkari, Camat Lebak Gedong dan beberapa Kepala Desa setempat dan Tokoh Masyarakat setempat.

(tam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here