Musrembangdes di Desa Sukaraja Diapresiasi Anggota DPRD Lebak Komisi II.

0
881
views
Saat Musrenbangdes berlangsung, (dok. Red)

Salakanews, Lebak– Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (MusreMbangdes) yang digelar oleh Desa Sukaraja Kecamatan Malingping, Lebak-Banten untuk tahun 2019 diapresiasi anggota DPRD Lebak Komisi II dari Fraksi PKS, Senin, 15 Januari 2018.

Dalam Musrembang tersebut, Kepala Desa, Lili Rosadi, mengungkapkan bahwa hadirin mendominasi usulan pembangunan pemberdayaan masyarakat, yakni jalan poros desa, jembatan, Posyandu, ambulan desa, sarana olahraga hingga sarana pertanian.

“Aspirasi masyarakat banyak, dari pemberdayaan kepemudaan sampai insfrastuktur pembangunan”, Katanya pada Salakanews pasca musyawarah selesai.

“semoga saja nanti”, lanjut Lili Rosadi,  “usulan masyarakat dapat terealisasikan, karena dalam acara tadi hadir juga pak Ajis, anggota DPRD”, harapnya.

Sementara, Agus Hermawan, atau yang biasa disapa akrab Ajis, anggota DPRD Lebak komisi II dari Fraksi PKS, mengapresiasi Musrembangdes tersebut lantaran masyarakat antusias dengan berbagai pengajuannya. Namun manakala pembangunan terealisasi, Ajis menegaskan masyarakat harus mengawal setiap pembangunan guna untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan.

Agus Hermawan atau yang biasa disapa akrab Ajis, anggota DPRD Lebak komisi II dari Fraksi PKS, (dok. Red)

“Kuncinya masyarakat harus bersatu. Pengawasan, bukan cuma kuantitasnya banyak. Harus dengan kualitas pembangunan diperhatikan karena itu uang rakyat”, tegas Ajis mengatakan saat dikonfirmasi Salakanews.

Sebagai fasilitator, Ajis mengungkapkan pihaknya sudah melakukan koordinasi kepada intansi terkait agar pengajuan masyarakat Desa Sukaraja direalisasikan.

“Tadi sudah koordinasi ke Dinas terkait. Kita siap membantu menjadi fasilitator merealisasikan harapan dan pengajuan masyarakat”, terangnya.

Tidak hanya itu, mengingat di Desa Sukaraja ada keramat, tempat terakhir manusia beristirahat. Ajis sendiri mengajukan PJU atau penerangan dan pemagaran khusus disana.

“Yang urgensi, disitu Ada TPU atau keramat. PJU untuk direalisasikan akan kita bantu, minimal ada 4 titik. Kedua pemagaran. Khusus Untuk keramat”, pungkasnya.

Rep. Ndi. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

20 + 1 =