UNMA Jadi Tuan Rumah Gathering Sipil se-Banten

0
953
views
perkumpulan mahasiswa Sipil se-Banten, saat melakukan kegiatan tanam pohon di Cihunjuran, Mandalwangi, Pandeglang. (foto:salakanews)

Salakanews, Pandeglang- Universitas Matla’ul Anwar menjadi tuan rumah perkumpulan mahasiswa Sipil se-Banten, acara ini juga disebut sebagai Gathering Sipil Banten dilaksanakan pada hari Ahad lalu (14/01/18) bertempat di Cihunjuran, Mandalwangi, Pandeglang.

Kegiatan ini merupakan garapan dari gabungan mahasiswa sipil se-Banten yang dihadiri oleh mahasiswa sipil dari berbagai kampus di Banten, diantaranya UNSERA, UNTIRTA, UNBAJA, UPJ, dan UNNIS.

ketua FKB Sipil Banten Aip mengatakan point penting dari kegitan ini ialah mahasiswa dapat merekatkan tali silaturrahim antar kampus, serta turut menjaga kelestarian alam yang saat ini hampir punah, salah satunya Cagar Budaya Banten yang ada di Pandeglang ini.

“Indonesia yang kita kenal dengan hijaunya hutan jangan sampai tergilas oleh rakusnya dampak tekhnologi pembangunan, sehingga inovasi itu jangan sampai mengikis ruang hijau yang ada di Indonesia khususnya di Banten ini” kata Aip.

Aip menambahkan kemajuan pembangunan infrastruktur harus dibarengi dengan pelestarian alam berupa ruang terbuka hijau, harapan ini sekaligus jadi penekan bagi pemangku kebijakan khususnya pemerintah setempat untuk melakukan inovasi dari setiap kebijakan yang dibuat.

peserta kegiatan Gatering Sipil Banten hendak melakukan tanam Pohon di lokasi Cihunjuran, Mandalwangi, Pandeglang. (foto: Salakanews)

sementar Ketua HImpunan teknik Sipil UNMA Yosep mengatakan kegiatan ini merupakan kegitan pertama untuk mahasiswa Sipil Se-Banten dengan rangkaian kegiatan meliputi Gathering/nge-camp, Reboisasi, mendirikan Taman Baca, dan Penyebaran Tong Sampah.

“ini acara pertama bagi Gathering Mahasiswa Sipil se-Banten di-awal tahun 2018, semoga dengan kegiatan ini kedepan niat kita akan menjadi lebih baik”, ujar Yosep.

Fahmi (20) Salah satu mahasiswa UNSERA yang menjadi peserta di acara ini mengapresiasi pada PERHUTANI dan Warga sekitar yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan ini.

“pada bulan maret insyaAlloh kita akan melaksanakan pengabdian kepada masyarakat sesuai dengan keilmuan yang kita miliki” katanya.

Rep: Ila

Ed: tam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here