Musholla Baitul Jannah Kejari Pandeglang Diresmikan

0
764
views
Musholla Baitul Jannah yang ada di lingkungan Kejari Pandeglang diresmikan, disebutakn dalam pertemuan itu anggaran berasal dari Hibah kabupaten Pandeglang Th 2018, serta iuran para pegawai. (foto: Dadi/salakaNews)

berdirinya musholla yang ada di Kejaksaan ini, merupakan hibah  tahun anggaran 2018 dari Pemerintah Daerah serta infak dari beberapa pegawai Pemerintah Kabupaten Pandeglang” — Nina Kartini, Kepala Kejaksaan Negeri Pandeglang

PANDEGLANG, SALAKANEWS.com– Pembangunan Mushola yang diberi nama ‘Baitul Jannah’ di lingkungan kerja Kejaksaan Negeri Kabupaten Pandeglang diresmikan. Peresmian itu dihadiri oleh MUSPIDA (Musyawarah Pimpinan Daerah) kabupaten Pandeglang.

Peresmian diawali dengan penandatanganan prasasti oleh Kepala Kejaksaan Negeri (KAJARI) Pandeglang Nina Kartini dan pengguntingan pita oleh Sekda Pery Hasanudin didampingi Ketua DPRD  Gunawan dan Ketua MUI Hamdi Ma’ani.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Kejaksaan Negeri  Pandeglang mengatakan, berdirinya Musholla Baitul Jannah di Kejaksaan Negeri Pandeglang merupakan hibah dari pemberian Pemerintah daerah tahun anggaran 2018 serta infak dari beberapa pegawai Pemkab Pandeglang.

“berdirinya musholla yang ada di Kejaksaan ini, merupakan hibah  tahun anggaran 2018 dari Pemerintah Daerah serta infak dari beberapa pegawai Pemerintah Kabupaten Pandeglang” ucap Nina, Senin (4/3).

Kepala Kejaksaan Negeri (berseragam Coklat-tengah) bersama Sekda Pandeglang Fery, ketua MUI KH Hamdi Ma’ani, Ketua DPRD Gunawan, dan pejabat lainnya dalam persemian Musholla di lingkungan kejaksaan negeri Pandeglang (foto: Dadi/salakaNews)

Pemberian nama musholla ‘Baitul Jannah’ merupaka hasil kesepakatan bersama antara pihak Kejaksaan Negeri dan Pemerintah Kabupaten Pandeglang. Selain itu kata Nina, Musholla tersebut didirikan bukan hanya untuk ibadah para pegawai kejaksaan tetapi untuk seluruh umat islam. Ia berharaf dengan dibangunnya musholla tersebut bisa lebih meningkatkan Keimanan dan Ketakwaan.

“mudah-mudahan dengan di bangunya musholla Baitul Jannah ini bermanfaat dan maslahat untuk kita semua, agar kita lebih meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT,” kata Nina.

Pihaknya juga mengapresiasi sekaligus mengucapakan terima kasih atas dukungan dan partisipsi Pemerintah kabupaten dan semua pihak yang turut serta dalam pembangunan musholla tersebut. semoga apa yang telah di perbuat sebagai ladang pahala dari Allah SWT, harap Nina.

Sementara Sekretaris Daerah Pery Hasanudin mengatakan, Pemerintah daerah merasa bahwa anggaran yang diberikan untuk pemabngunan mushola tersebut belum cukup, meski begitu pihaknya sangat bersyukur pembanguan untuk saran ibadah itu ahirnya berjalan sesuai harapan.

“mungkin pemberian bantuan hibah ini tidak akan mencukupi dalam pembangunannya, akan tetapi berkat kerja keras dan sumbangan dari berbagai pihak, alhamdulilah pembangunan musholla ini bisa terwujud.” ungkap Pery.

Fery berharap berdirinya Mushola sebagai sarana ibadah itu diharapkan dapat menambah nilai kimanan dan kualitas spiritual keislaman khususnya pegawai kejaksaan beserta pimpinan sekaligus warga sekitar.

“dibangunnya musholla ini dapat menambah nilai nilai spritiual iman dan islam khususnya Kabupaten Pandeglang, dan dengan telah di bangunya musholla ini mari kita makmurkan, semata mata untuk lebih meningkatkan taqwa kita kepada Allah SWT,”Kata Fery

Sementara Ketua MUI Kabupaten Pandeglang  KH. Hamdi Ma’ani pada kesempatan itu mengatakan, masjid atau musholla kedudukanya sangat mulia, selain tempat ibadah bagi umat islam, masjid/musholla juga merupakan pusat kehidupan komunitas muslim dalam mempraktekan syiar-syiar islam sehingga bisa di katakan masjid/mushola tempat untuk mempertebal iman,”tandasnya.

Rep: Dadi

Ed: Tam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here