Misi Kebudayaan Korean Cultural Center Indonesia Mendapatkan Dukungan Dari PWI

0
40
views
Ketua PWI Pusat Atal S depari bersama Direktur Korean Cultural Center (KCC) Indonesia Chun Young-Poung di Jakarta (foto: dok)

JAKARTA, SALAKANEWS.com- Direktur Korean Cultural Center (KCC) Indonesia Chun Young-Poung, menggelar pertemuan dengan Ketua Umum PWI Pusat, Atal Sembiring Depari di Jakarta, Selasa (28/5).

Pada kesempatan tersebut, Chun Young-Poung mengatakan, pada tanggal 2 hingga 9 September 2019 mendatang, KCC Indonesia bersama Kedutaan Besar Korea Selatan di Jakarta akan menggelar misi kebudayaan dengan menyusuri jalan Trans Jawa sejauh 805 kilometer dimulai dari Jakarta hingga Surabaya. Kegiatan itu dilakukan guna memperkuat misi kebudayaan anatara korsel dengan Indonesia.

“Pada kegiatan nanti, Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia, Kim Chang-Beom akan turut serta mendampingi rombongan dengan menggunakan bus mulai dari Jakarta hingga ke Surabaya,” ujar Chun Young-Poung yang didampingi Administrative Staff In Public Relation Division, Kim Min Jung.

Lebih lanjut Chun mengatakan, selain menampilkan ragam budaya Korea, pada momen tersebut juga bakal digelar beragam kegiatan seperti yang akan dilaksakan di kota Cirebon, KCC melakukan kerja sama tekhnologi maritim dan juga ikut Kampanye Pengurangan Sampah di Laut. Sementara di Semarang akan ada Culture Day, dan di Solo KCC akan ikut serta dalam Solo International Performing Art dengan penampilan dari salah satu universitas di Korea Selatan.

“Kalau untuk yang di  Surabaya, selain mengadakan Korean Food Festival, juga akan diadakan seminar yang bekerjasama dengan Universitas Negeri Surabaya,” terang Chun.

Pada kesempatan yang sama, Ketua PWI Pusat Atal S Depari mengapresiasi kegiatan yang bakal digelar, pihaknya akan mendukung sepenuhnya kegiatan tersebut, menurut atal kegiatan tersebut pertama kali diikuti oleh seorang Dubes dari awal hingga akhir kegiatan dengan menggunakan trasportasi darat.

“PWI Pusat dan PWI di daerah siap mendukung dengan menjadi mitra kegiatan yang sangat spektakuler ini,” pungkas Atal S Depari  didampingi sejumlah pengurus PWI Pusat.

(rd/slk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

fifteen − 1 =