Menjelang Tahun Baru Pantai Tanjung Lesung Jadi Incaran Wisatawan.

0
1353
views
(dok. Istimewa)

Salakanews, Pandeglang– Destinasi Wisata Tanjung Lesung yang berada di Kota Pandeglang-Banten, menjadi salah satu tujuan para Wisatawan untuk berlibur. Pasalnya, pasir yang putih, lautan yang bersih menjadi daya tarik tersendiri untuk para pengunjung berlibur menghabisakan waktu, Sabtu, 30 Desember 2017.

Mendekati tahun baru 2018, banyak sarana dan prasarana yang diperbaharui salah satunya adalah jembatan pantai yang dulu roboh kini menjadi kokoh.

Jembatan di pantao Tanjung Lesung (dok. Sella).

“Perbaikan ini sudah dilakukan sejak pertengahan bulan oktober, namun masih belum kondusif dan perbaikan mulai aktif ketika bulan november karna mengejar target untuk hari natal dan tahun baru”, ungkap Soleh (30), tukang yang memperbaiki jembatan pantai kepada Wartawan Salakanews, Jum’at (29/12).

Mendekati tahun baru, banyak hiburan yang ditawarkan untuk para pengunjung, diantaranya homeband, dj, perlombaan memasak, game tradisional/modern. Dan, tiket masuk ke pantai Tanjung Lesung di hari biasa hanya Rp 30.000-, dan di hari weekend Rp 50.000-, tetapi spesial untuk tahun baru pengelola mematok harga Rp150.000-, tiga kali lipat dari harga biasanya. Dengan tarif tersebut, para pengunjung berhak mendapatkan souvenir yang memang telah disediakan oleh pihak pantai.

Tidak hanya itu, mendekati tahun baru para Wisatawan berlomba-lomba untuk memesan penginapan.
“Dari H-2 minggu sudah banyak pengunjung yang memesan hotel atau villa, karena kebanyakan Wisatawan berasal dari luar Banten, adapun Wisatawan yang berasal dari Banten, seperti Serang, Cilegon dan Tangerang, di tanggal 31 desember 2017, kami membatasi pengunjung, itu semua dilakukan untuk kenyamanan para Wisatawan, karena jika terlalu ramai dan padat, akan terasa tidak nyaman juga”, tukas Daus selaku pengembang aktivitas Tanjung Lesung pada Waratwan Salakanws, Jum’at (29/12).

“Dan untuk para Wisatawan”, lanjut Daus,  “yang hendak menginap disarankan agar memesan hotel dari jauh-jauh hari, dikarenakan H-1 tahun baru, villa dan hotel sudah penuh”, pungkasnya.

Aneka makanan yang di tawarkan sangat beragam, diantaranya udang balado, pepes ikan mas kemangi, ikan kakap kerapu, ikan bakar gurame, nasi goreng dan masih banyak yang lainnya. Begitupun dengan soft drink yang ditawarkan dari mulai minuman kaleng hingga berbagai macam jus.

(dok. Istimewa)

Menurut Anggit (25), kasir Resto Coral, menu makanan dan minuman yang paling diminati adalah nasi goreng dan teh botol dengan tarif 25 ribu untuk nasi goreng dan 10 ribu untuk teh botol, “Harga nasi goreng 25 ribu, kalau teh botol 10 ribu”, katanya, Jum’at (29/12).

Destinasi Wisata Tanjung Lesung sudah menjadi pusat perhatian para Wisatawan asing/turis, keindahan panorama alamnya berhasil memikat dan memanjakan mata.

“Saya lihat Tanjung Lesung di tabloid dan internet, kebersihan pantai dan keindahan panoramanya membuat saya dan keluarga tertarik untuk menghabiskan waktu liburan bersama disini, hanya saja saran saya, untuk kamar mandi tolong agar lebih dijaga kebersihannya dan jangan lupa dipasang lampu agar tidak gelap”, tutur Grace (38), Wisatawan asal Jakarta.

Informasi yang dihimpun Waratawan Salakanews, jumlah pengunjung di tahun 2017 meningkat pesat dibandingkan tahun 2016.

Reporter : Sella dan Illa.

Editor      : Encep Suhendi. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here