Menjelang Ahir Tahun 2019, 150 Cakades Terpilih Akan Dilantik Bupati Serang

0
132
views
Rudi Suhartanto, Kepala Dinas Pemberdayaan masyarakat dan Desa kabupaten Serang (foto: dok/hms)

SERANG, salakaNews.com  – Jadwal pelantikan calon kepala desa terpilih yang diselenggarakan pada November 2019 lalu, dipastikan jatuh pada kamis, 26 Desember akhir tahun 2019 ini. Sementara jumlah Cakades (calon kepala desa) terpilih sebanyak 150 orang. Mereka akan dilantik Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah, di Pendopo Bupati Serang.

“Kalau Pelantikan dipastikan tanggal 26, sampai saat ini belum ada perubahan jadwal dari Ibu Bupati,” kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Serang, Rudi Suhartanto melalui siaran pers pada Selasa (17/12/2019).

Lebih lanjut Rudi mengatakan, pihaknya meminta kepada seluruh calon kades terpilih untuk tidak membawa massa pendukung lebih dari dua mobil. Selain tak ada tempat parkir, hal itu guna menjaga ketertiban dan kenyamanan saat pelantikan digelar.

“Setiap calon tidak boleh membawa pengiring lebih dari dua mobil, karena dari 150 dikali 2 saja sudah 300, kita tidak ada lahan parkir. Saat ini panitia sedang membuat suratnya, dan kita masih menunggu keputusan dari pemda, yang pasti tanggal pelantikan tidak ada perubahan,” jelas Rudi.

Sementara itu,  Asisten Daerah (Asda) I Kabupaten Serang, Asep Saepudin Mustopa juga memastikan tidak ada perubahan waktu  pelantikan calon kades terpilih periode 2019-2025.

Asep menghimbau, agar seluruh calon kades dan pendukungnya tidak melakukan hal berlebihan menjelang pelantikan. “ ini demi kelancaran proses pelantikannya,” ujarnya.

Diketahui, Pelaksanaan Pemilihan kepala desa (Pilkades) Serentak tahun 2019 sudah dilaksanakan pada 3 November lalu. Proses pesta demokrasi enam tahunan tersebut berjalan lancar tanpa ada kendala.

Editor: tam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

18 + 4 =