Mencari Guru Teladan, Irna Tunjuk Korwil Pendidikan Turun Tangan

0
338
views
Irna Narulita saat berkunjung ke Kecamta Mekarjaya, untuk memberikan suport agar pelayanandan pengajaran bisa lebih baik. (foto: syam/salakanews)

Salakanews, Pandeglang- Guna meningkatkan kualitas pendidikan diperlukan guru teladan sebanyak mungkin hal itu dapat menjadi inspirasi bagi anak didik dansebagai tauladan lingkungan sekitar, sehingga akan berimplikasi bagi generasi yang akan datang.

Guru yang baik ditunjukan dengan pelayanan dan pengajaran pada anak didik dengan baik disertai penuh keteladanan, bersamaan dengan itu adanya sokongan dan support dari kepala sekolah sebagai leadership di sekolah tersebut, jika ini berjalan beriringan sudah selayaknya pemerintah memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada mereka.

Pentingnya apresiasi pemerintah kepada guru teladan dan kepala sekolah yang baik disampaikan oleh Bupati Pandeglang Irna Narulita, saat berkunjung ke kecamatan Mekar Jaya, kabupaten Pandeglang.  Kamis (19/07/18)

Kata Irna para pengajar dengan memberikan pengajaran yang baik bagi anak-anak didiknya harus diapresiasi, begitu juga dengan kepala sekolah yang melaksanakan pelayanan dengan baik mesti diberikan perhatian. Karena itu akan berpengaruh pada perkembangan pendidikan untuk negeri ini.

“Koordinator Wilayah (Korwil) harus turun ke lapangan Agar mengetahui mana Kepala sekolah yang berprestasi apresiasi, mana guru yang saat ini pelayanannya baik, mengayomi kegiatan belajar mengajarnya baik, Apresiasi!” kata Irna menegaskan.

Lebih lanjut Irna juga meminta agar Peran Korwil (Kordinator Wilayah) di setiap kecamatan untuk turun ke lapangan, agar bisa diketahui mana guru teladan, mana kepala sekolah yang berprestasi untuk senantiasa diapresiasi jika sudah teridentifikasi.

“JiKalau memang sudah baik dalam melaksanakan belajar mengajarnya harap dipromosikan, begitu juga bagi yang sudah puluhan tahun mengabdi menjadi kepala sekolah” tandasnya.

Akan tetapi kata irna, jika ada guru dan kepala sekolah tidak pernah mengajar bahkan tidak pernah hadir, absensinya juga jeblog untuk segera dievaluasi. Oleh karena itu irna meminta kepada semua ASN baik guru maupun kepala sekolah senantiasa menyadari akan tanggung jawab sebagai abdi negara dimana pelayanan di bidang pendidikan kepada masyarakat mesti dijunjung tinggi dan dilaksanakan dengan baik, karena gaji yang setiap bulan diterima dan dinikmati merupakan berasal dari rakyat.

“Bagi kepala sekolah yang tidak mempunyai jiwa kepemimpinan, Guru guru masuk ga masuk sama saja padahal gaji dari ujung rambut sampai ujung kaki dibayar oleh rakyat tapi tanggung jawab tidak dikedepankan” pungkasnya.

(Sam/tam)