Matangkan Persiapan Pemilu 2024, 672 KPPS se-Kecamatan Pulosari Ikuti Bimtek

0
90
views

Pandeglang, salakanews Guna memastikan penyelenggaraan pemungutan suara Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 di Kecamatan Pulosari, 672 Petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang baru dilantik ikuti bimbingan teknis (bimtek) KPPS, Sabtu (27/01/24).

Kegiatan dilangsungkan di Aula Koprasi Langgengsari dan diikuti oleh semua anggota KPPS se-kecamatan Pulosari, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten.

Disampaikan Ketua Panita Pemilihan Kecamatan (PPK) Pulosari, Asep Rifal, bahwa peserta yang mengikuti bimtek ini dibagi menjadi empat sesi.

Bimtek yang dilaksanakan selama dua hari terhitung dari 27 sampai dengan 28 Januari 2024 tersebut, diikuti oleh 672 anggota KPPS dari 96 TPS se-Kecamatan Pulosari.

“Untuk Hari Pertama, Pagi yaitu, Desa Banjarnegara, Sanghiangdengdek, Kadu Hejo, Siangnya Desa Karyawangi dan Koranji. Untuk hari kedua, Pagi Desa Cilentung, Sukasari , Siangnya lanjut Desa Banjarwangi dan Sukaraja”Kata Asep.

Lanjut Asep, bimtek ini bagian dari upaya meningkatkan persiapan petugas KPPS yang terlibat dalam tugas-tugas pemilu untuk melakukan pelaksanaan tahapan pemungutan penghitungan dan rekapitulasi perolehan suara serta penggunaan sirekap pada pemilu tahun 2024.

“KPPS se- Kecamatan Pulosari yang mengikuti pembekalan bimbingan teknis ini maka Anggota KPPS sudah sangat siap melaksanakan tugas pada Pemilu 2024 mendatang, sehingga pemilu bisa berjalan dengan aman dan lancar” ujarnya.

PPK Kecamatan Pulosari sedang memberikan bimbingan teknis kepada KPPS Se-kecamatan Pulosari (foto: salakanews)
PPK Kecamatan Pulosari sedang memberikan bimbingan teknis kepada KPPS Se-kecamatan Pulosari (foto: salakanews)

Adapun Materi bimtek yang disampaikan
1. Tupoksi dan tata kerja KPPS
Pemateri MOH BADRUDIN
2. Data dan informasi
Pemateri Rusdiadi
3. Tehnis dan penghitungan suara
Pemateri Ade hudori
4. Logistik
Pemateri Sahra.

Terpantau salakanews.com Hadir juga Muspika Kecamatan Pulosari dan Panwaslu Kecamatan Pulosari. (Land/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here