Mahasiswa STKIP Setia Budhi Rangkas Bitung Adakan Pelatihan Jurnalistik

0
417
views
Apipi menyampaikan materi (Fhoto : konitatun)

Salakanews, Lebak – Pada era globalisasi media sangatlah berperan penting dalam segala aktivitas, guna untuk menyampaikan informasi dan pelopor agent of change (agent perubahan), baik media cetak, media elektronik.

Dalam menyikapi peran teknologi dan media-media yang semakin maju, Komisariat STKIP Setia Budhi Rangkasbitung, dalam momentum Pelantikan pengurus komisariat mengadakan Pelatihan dan Sekolah Jurnalistik di gedung Multatuli Rangkasbitung, pukul 11:00 s/d selesai, (12/09/17).

Ketua Komisariat PMII STKP Setia Budhi Bayu Maldini mengatakan bahwa dalam mendidik dan mengembangkan karakteristik di media, pelajar dan mahasiswa harus rajin belajar dalam literasi baca dan edukasi diskusi.

“Kunci untuk mengimbangi Teknologi yang semakin maju tentu kita harus memiliki pengetahuan yang Luas dengan meningkatkan SDM dan memperbanyak kegiatan membaca, menulis, serta berdiskusi,” Ujarnya.

Selain itu, lanjut Bayu. “Dalam berproses kita selaku Agent of Change harus benar benar getol, rajin dan semangat yang tinggi dalam berproses, apalagi media sebagai sumber informasi”, tambahnya.

Salah satu senior Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Apipi dalam materinya menjelaskan tentang Kode etik jurnalistik.

“Etika jurnalistik adalah kunci jurnalis menjadi profesional, memiliki integritas dan menjadikan diri merasa berguna untuk sumber informasi yang akurat”. Tuturnya.

Saya berharap, lanjut Apipi. “Kalian harus menjadi generasi baru yang terbuka mata (melek digital) bahwa media sangatlah penting. dan, rumah saya terbuka untuk kalian semua, jika ingin berdiskusi dan sharing soal media, datang saja” katanya. (ndi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here