Lowongan CPNS, BKD Pandeglang Hanya Usulkan 200 Formasi

0
496
views

Pandeglang, SalakaNews – Pemkab Pandeglang hanya mengusulkan 200 formasi untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kabupaten Pandeglang, Ali Fahmi Sumanta mengatakan jika pengajuan formasi CPNS sudah sesuai dengan jumlah penduduk dan APBD Pandeglang.

“Kami hanya mengajukan 200 ratus formasi, itu sudah termasuk P3K dan yang umum. Itu hasil verifikasi, karena kita harus menyesuaikan dengan belanja pegawai dari APBD dan jumlah penduduk,” kata Fahmi saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (27/8/2019).

Lanjut Fahmi, untuk pembukaan CPNS sendiri akan dilaksanakan secara serentak yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2019 mendatang.

“Hasil rapat kami di Kemenpan RB jika rencana pengangkatan PNS akan diselenggarakan bulan Oktober,” tegasnya.

Adapun rincian formasi itu terdiri dari untuk jabatan fungsional kesehatan, fungsional pendidikan, jabatan fungsional teknik. Semua itu dibutuhkan karena setiap tahunnya yang pensiun paling banyak di Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan. “Formasi ini paling banyak untuk tenaga pendidik yaitu guru,” paparnya.(ZIS/red)