Lembaga Konsultasi Bantuan Hukum HMI Pandeglang Dikukuhkan

0
286
views
LKBHMI Pandeglang Resmi dikukuhkan guna membantu pendampingan pada masyarakat yang buta Hukum (foto: Dadi/salakaNews)

Pandeglang, SALAKANEWS.com – Lembaga Konsultasi Bantuan Hukum Mahasiswa Islam (LKBHMI) Cabang Pandeglang Resmi dibentuk, pembentukan itu dilakukan guna memenuhi kebutuhan masyarakat kurang mampi dalam dunia peradilan yang hingga kini dinilai masih ‘jauh panggang dari api’ sesuai harapan masyarakat.

Pengukuhan itu dilaksanakan bersamaan Musyawarah Lembaga yang bertempat di Rumah Intelektual Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Pandeglang, Senin, (11/3).

Formatur Direktur Eksekutif LKBHMI Pandeglang Rizqi Aulia menuturkan, terbentuknya lembaga hukum dan konsultasi adalah merupakan ruang aktualisasi para mahasiswa dalam membantu masyarakat dan menjadi garda terdepan dalam mengedukasi tentang persoalan hukum terhadap masyarakat.

“Lembaga ini sebagai ruang aktualisasi mahasiswa khususnya mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dalam membantu masyarakat tentang hukum khususnya di kabupaten Pandeglang,” kata Rizqi.

Lebih lanjut ia memaparkan, langkah itu merupakan upaya mengukuhkan perjuangan dan mewujudkan penegakan supremasi hukum  sehingga diharapkan  dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“ini adalah upaya mengukuhkan perjuangan dalam mewujudkan Pandeglang berkeadilan dalam menegakan supremasi hukum dan memberikan sumbangsih besar untuk umat dan bangsa,” jelasnya.

Hal senada diungkapkan Ketua Umum HMI Pandeglang Fikri Anidzar Albar, pihaknya berharap langkah ini jadi lokomotif  bagi generasi muda mahasiswa untuk melanjutkan perjuangan dalam membantu masyarakat lemah, terutama di bidang hukum sebagai wujud nyata pengabdian kepada masyarakat.

“Saya sangat apresiasi terhadap langkah positif ini karena selain melakukan sumbangsih dalam upaya pendampingan hukum hal ini juga sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat dalam mewujudkan masyarakat yang berkeadilan serta di ridhoi Allah Swt,” katanya.

Namun demikian Fikri tak merinci seperti apa tekhnisnya dalam membantu pendampingan hukum pada masyarakat lemah tersebut.

Sementara Yangto selaku perwakilan Majlis Daerah KAHMI Pandeglang mendukung penuh dibentuknya lembaga tersebut, kata dia selain punya nilai jual bagi lembaga organisasi mahasiswa tersebut, juga  memiliki fungsi yang nyata menjadi ruang pengabdian kepada masyarakat.

“Selain menjadi daya jual HMI, hal ini juga sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang buta terhadap hukum dan memberikan pemikiran besar dalam kemajuan Pandeglang,” tandasnya.

Rep: Dadi

Ed: tam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here