Konser Amal peduli Palestina dan Negeri Galang Dana Capai Rp. 2,8 Miliar

0
2304
views
ketua yayasan Asysyukriyyah kota Tangerang Moch. Djaelani HD. bersama Artis ibu kota Opick serta presiden SPM Amrozi Lc, sebelum mengumumkan jumlah donasi dari peserta konser amal peduli palestina dan negeri, di ICE BSD Tangerang. (foto istimewa/salakanews.com)

Tangerang, salakaNews—Yayasan Asy Syukriyyah menggelar Konser amal peduli Palestina dan Negeri yang digelar di ICE BSD Serpong, Kabupaten Tangerang  dengan menghadirkan artis kondang Nisa Sabyan dan Opick berlangsung meriah,

Acara dimulai pada minggu pagi pukul 08.00 WIB. dengan diisi beberapa pertunjukan seperti Tarian Saman khas Aceh dan Musik Angklung, yang dibawakan oleh siswa TK, SMP dan SMA dari Asy Suykriyyah.

Pantauan salakaNews, penggalangan dana untuk Palestina, dan juga bagi korban yang terkena bencana di beberapaa daerah di Indonesia terkumpul sebanyak Rp.2.811.569.000 (Dua Miliar delapan ratus sebelas juta lima ratus enam puluh Sembilan ribu rupiah) selama acara berlangsung.

suasana konser amal pelduli palestina dan negeri yang diselenggarakan oleh yayasan Asy syukriyyah kota Tangerang (foto: istimewa/salakanews.com)

Ketua yayasan Asy Syukriyyah Tangerang, Moch. Djaelani dalam sambutannya mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi seluruh panitia yang telah sukses menyelenggarakan acara ini,

“Alhamdulillah Acara ini bisa berlangsung dengan lancar, saya lihat begitu gigih para panitia menyiapkan konser ini, dan kita apresiasi para panitia, semoga apa yg dilakukan panita dicatat oleh Allah SWT sebagai amal ibadah,” ujarnya (20/1/2019)

Lebih lanjut Djaelani mengatakan alangkah jauhnya perbedaan nasib kita dengan saudara kita di Palestina, karena itu kata dia, Sebagai sesama muslim, kita wajib membantu sesama, kalo kita hitung berapa Rizki yang kita nikmati sejak kita lahir hingga saat ini.

Selain itu Djaelani juga mengajak kepada semua hadirin untuk tidak melupakan kondisi duka yang saat ini tengah dialami oleh saudara sebangsa di dalam negeri, diantaranya mereka yang menjadi korban bencana alam, baik korban longsor, banjir, gempa dan tsunami yang ada di berbagai daerah.

“untuk itu kita sisihkan untuk membantu saudara-saudara kita yg saat ini terkena bencana maupun musibah” katanya.

Penyelenggaraan konser amal ini juga merupakan  bagian dari pendidikan bagi anak-anak kita untuk terus memupuk rasa kepedulian bagi sesama. Kita tidak bisa berjihad dipalestina secara pisik, tp melalui bantuan ini semoga kita bisa turut serta membantu mereka yang sudah terbiasa berjihad di sana” ujarnya.

Dita selaku SC dari konser amal peduli Palestina dan Negeri (foto: istimewa/salakanews.com)

Hal senada diungkapkan oleh presiden SPM (Sahabat Palestina Memanggil) Amrozi LC, MSc.mengatakan, Palestina merupakan negerinya para nabi dan auliya, jika mereka (rakyat Palestina) mengorbankan jiwa hingga tetes darah penghabisan untuk memperjuangkan negerinya dari Cengkraman Zionisme Israel, maka sebagai bentuk solidaritas muslim Indonesia sudah sepatutnya memberikan bantuan berupa harta benda.

“Donasi dan bantuan kita dari kita merupakan hal yang patut kita berikan, Palestina tidak ada anggarannya, sementara di negeri kita sudah ada anggarannya,” kata Amrozi.

sementara Ketua SC (setering Comite) Dita pada salakanews.com mengatakan, ini merupakan program rutin yang dilakukan sebagai solidaritas baik bagi saudara di Palestina maupun bagi saudara-saudara yang terkena bencana di dalam negeri.

“ini berawal dari adanya obrolan dengan SPM (Sahabat Palestina Memanggil) sebagai penyalus donasi untuk warga Palestina, sementara dalam menyelenggarakan acara kita ada tiga organ yang bekerja sama Sahabat Palestina Memanggil (SPM), Ass Syukriah, dan Qupro Indonesia.

Nisa Sabyan saat membawakan lagu di atasa panggung dalam konser amal peduli Palestina dan negeri (foto: istimewa/salakanews.com)

Pihaknya menargetkan untuk para penonton sebanyak 5000 orang, dan sedikitnya di atas 1000 penonton. Mengingat yang akan tampil dalam konser tersebut adalah Nisa Sabyan sebagai artis pendatang baru yang lagi naik daun.

Sebelum penampilan dari Nisa Sabyan dan Opick dimulai, diisi oleh beberapa pertunjukan dari siswa-siswi Asysukriyyah kota Tangerang. diantaranya pertunjukan tarian saman dan kesenian Angkulung yang dibawakan oleh siswa TK Asy syukriyyah dengan mendapatkan Sambutan meriah dari penonton. Selain itu beberapa film pendek terkait peristiwa bencana alam seperti gempa dan tsunami mulai dari Lombok, Palu, Donggala, Sigi, Lampung, hingga Banten atau selat sunda.

(tam)