Ketua SMSI Provinsi Banten: Pemerintah Jangan Takut Dikritik oleh Media

0
224
views
Pengurus SMSI Tangerang Raya yang meliputi kota Tangerang, kabupaten Tangerang, dan Tangerang selatan resmi dilantik. (foto: wan/salakaNews)

Kota Tangerang, salakaNews- ketua Serikat Media Syber Indonesia (SMSI) provinsi Banten Edi Junaedi mengatakan, pemerintah saat ini cenderung menghindari kritik, padahal kata dia kritik merupakan suplemen untuk meningkatka kinerja birokrasi.

Hal itu dikatakan Edi Junaedi pada penyampaian sambutan dalam acara pelantikan pengurus serikat media Syber Indonesia(SMSI)  se-Tangerang Raya sekaligus acara santunan anak yatim-piatu bertempat di Horison Grand Serpong , Jl MH Thamrin, kebon nanas, Kota Tangerang. Sabtu, (25- 05- 2019)

Pada kesempatan itu Edi mengatakan, SMSI merupakan perusahaan Pers yang posisinya memiliki daya tawar secara informatif. Dengan demikian pihaknya berharap kepada seluruh pengurus untuk tidak sungkan dalam mengabarkan kebenaran.

ketua SMSI provinsi Banten Edi Junaedi saat memberikan santunan kepada anak yatim (foto: wan/salakaNews)

“ karena saat ini masyarakat sangat menantikan informasi yang mencerahkan” tandasnya.

Lebih lanjut Edi mengatakan, media harus tetap berdiri dan jangan tergiur hanya karena iklan 10 juta, lalu kemudian media menjadi lemah ketika mengabarkan kebenaran.

“Media harus terus menggulirkan apa yg diharapkan oleh masyarakat, dan jika pemerintah dikritik oleh media maka ada hak jawabnya,” tegasnya.

Media yang mengkritik itu, kata Edi adalah demi untuk meluruskan pemerintah dimana penggunaan APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah itu harus dipertanggung jawabkan, tandasnya.

Sementara pada kesempatan itu, Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davni menyampaikan selamat atas terbentuknya kepengurusan wadah media Online di Tangerang Raya, melalui SMSI ini pihaknya sangat berharap kerjasama yang baik antara birokrasi pemerintahan dengan insan Pers.

“terbentuknya kepengurusan wadah media SMSI ini semoga dapat memajukan masyarakat Tangerang Raya secara Madani” kata Benyamin.

Justru dengan membangun kemitraan yang baik dengan insane pers maka pembangunan daerah akan sangat terasa, saling bahu membahu, di segala sektor pembangunan. Sebagai orang yang telah lama membangun komunikasi dengan media selama di birokrasi, pihaknya sangat menikmati pentingnya bermitra dengan Pers.

“sebagai pemerintahan yang baik, rugi bila tidak menjalin kerjasama dengan media, karena tanpa terasa apa yang kita sampaikan seringkali bermakna bagi media, begitu juga dengan informasi yang diberikan media terkadang itu yang mengilhami untuk jadi kebijakan pemerintah,” katanya.

Sebagaimana diketahui kepengurusan SMSI Tangerang Raya untuk Kota Tangerang Selatan dijabat oleh Jumaedi, Kota Tangerang oleh Ayu Kartini, dan Kabupaten Tangerang oleh Wahyu Haryadi. Hadir dalam acara tersebut Wakil Walikota Tangerang Benyamin Davnie, Ketua PWI Provinsi Banten, Menteri Dalam Negri yang di wakili,Kapolres Kota Tangerang yang diwakili, dan Walikota Tangerang  yang diwakili.

(wan/ma)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

18 + 14 =