Kegiatan KPC di Lebak Mulai Digelar

0
338
views
Peserta dan Pembina Pramuka sedang mengikuti Pembukaan Pramuka. (Fhoto : Iconk)

Salakanews, Lebak – Upacara pembukaan Pramuka KPC (Karang Pemitraan Cabang) yang berlangsung di lapangan Cimandiri Laut, desa Situregen, kecamatan Panggarangan, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten berlangsung dengan meriah, kegiatan ini dibuka langsung oleh Inspektur Upacara H. Ade Sumardi,SE (selaku ketua KWARCAB Kabupaten Lebak).26/08/17

Dalam pesannya Ade menyampaikan Pentingnya Pembinaan Pramuka di wilayah binaannya masing-masing, sehingga menjadikan generasi muda yang bisa mengisi kemerdekaan dan mempertahankan NKRI, itulah kenapa objek pramuka selalu bersentuhan langsung dengan alam, dimaksudkan agar kita senantiasa lebih dekan dan mencintai alam.

Hiking ini jelas untuk memperkenalkan bahwa kepribadian kita pada sebuah medan untuk dapat cepat beradaptasi, artinya seseorang yang belum pernah berjalan naik gunung turun gunung akan mengalaminya,” katanya.

Pada saat yang sama, Lukman, S.Pdi. salah satu pembina pramuka Kwaran Cihara, mengatakan kepada media salakanews.com “dengan KPC ini pembina pramuka mempunyai visi membangun masyarakat dengan pendidikan kepramukaannya dan menjadikan pramuka muda yang berkarakter.” terangnya.

Kegiatan KPC ini diikuti oleh 500 Pembina Se-Kabupaten Lebak yang terdiri dari berbagai Gollongan SGT mulai dari Siaga, Penggalang, Penegak, yang terhimpun dari para Pembina yg ada d lingkungan KWARCAB Kabupaten Lebak dan dihadiri oleh 26 Ranting yang Berjumlah 340 peserta dengan tema Pembina Berkualitas Generasi Cerdas. (tama/Iconk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

17 − 2 =