Kecamatan Sepatan Masuk Zona Hijau dari Covid-19

0
177
views
camat sepatan Dadang Sudrajat bersama Forkopimcam monitoring PPKM dari Covid-19 (foto: susi/salakaNews)

Kab. Tangerang, salakaNews – Sebanyak 287 RT dari 315 RT di kecamatan Sepatan, kabupaten Tangerang masuk sebagai zona hijau dari COVID-19, dan 28 RT masuk sebagai zona kuning, sementara zona orange dan zona merah tidak ditemukan.

Itu artinya wilayah tersebut sebagian besar menunjukan zona steril atau zona sehat. Meski begitu pemerintah kecamatan Sepatan terus melakukan upaya maksimal dalam menekan laju penyebaran virus corona.

“Data hari ini menunjukkan dari 315 RT alhamdulillah 287 Zona hijau, 28 Zona kuning, untuk zona orange dan merah tidak terdapat. Adapun Posko tingkat Desa dan kelurahan sebanyak 8 posko dan 22 posko di tingkat RW dan RT,” kata Camat Sepatan Dadang Sudrajat, seusai melakukan monitoring PPKM Mikro bersama Forkopimcam ke tiap desa dan kelurahan, Rabu (3/3/2021).

Lebih lanjut dikatakan Dadang, pihaknya terus mengingatkan kepada masyarakat tetap setia dan patuh dalam melaksanakan protokol kesehatan dengan menerapkan 4M yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun atau hands sanitizer, menjaga jarak, menjauhi kerumunan.

“ ini merupakan bentuk sikap dan contoh yang baik bagi masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Pantauan salakaNews.com di lapangan, Dadang bersama Forum komunikasi pimpinan kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang melakukan monitoring perlengkapan posko pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) sekala kecil atau Mikro yang kedua ke tiap desa dan kelurahan di wilayah kecamatan Sepatan.

Kegiatan itu dilakukan sejak senin (1 /3/2021)dipimpin langsung camat Sepatan, Dadang Sudrajat bersama pimpinan kecamatan lainnya seperti, kapolsek, koramil, kasie Trantib, serta  kepala desa, Lurah dan satgas desa.

Monitoring itu dilakukannya ke setiap posko PPKM Mikro di tiap desa dan kelurahan untuk memastikan kesiap siagaan dalam menangani dan mengantisipasi penyebaran COVID-19 yang lebih luas.

“kunjungan ini dalam rangka memastikan kesiap siagaan Posko Desa, Kelurahan, dan RW dalam rangka pencegahan, penanganan, Sekaligus Perlengkapan antisipasi penularan covid-19 di Posko, seperti Tempat Mencuci tangan dengan cairan disinfektan, pemeriksaan suhu tubuh, persiapan masker dan pembinaan bagi warga masyrakat jika terjadi maupun.sebagai antisipasi penyebaran virus covid-19,” kata Dadang.

Editor: tam

Reporter: susi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 + 11 =