Karang Taruna Cihara Gelar 11 Perlombaan di HUT RI ke-72

0
889
views
Muspika Kecamatan Cihara sedang menghadiri dibukanya acara Karang Taruna Kecamatan. (Fhoto: Iconk)

Salakanews – Lebak, Dalam rangka memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun kemerdekaan RI yang ke 72, Kecamatan Cihara menyelenggarakan 11 perlombaan, kesebelas lomba itu diadakan di desa Panyaungan, kecamatan Cihara, kabupaten Lebak, provinsi Banten.

Pembukaan lomba ini mulai di gelar pada tanggal 1 sampai dengan tanggal 17 Agustus yang dipimpin langsung oleh Iswanto selaku Danramil kecamatan Cihara, dengan dihadiri oleh seluruh Muspika kecamtan Cihara serta beberapa pengurus Karang Taruna sekecamatan.

Selain itu acara ini juga mengikutsertakan seluruh komponen RT- RW sekecamatan Cihara, hal itu terlihat ada 12 RW yang melaksanakan Pawai Pembangunan sekaligus yang pertamakalinya acara ini diadakan secara gebyar.

Adapun kesebelas perlombaan itu antara lain : Sepak Bola, volley Ball Putra, volley Ball Puteri, Tenis Meja, Catur, Dacil, Adzan, Qosidah Umum, Qasidah Anak-anak, Karaoke Umum, dan lomba Tumpeng.

Dari seluruh lomba yang diselenggarakan dapat diikuti oleh keduabelas RW. Berdasarkan pantauan Salakanews sebagian besar peserta yang mengikuti kegiatan ini terlihat begitu antusias, mereka sangat kompak dan semangat dalam setiap pertandingan.

Lukman Hakim selaku Ketua karang Taruna desa Panyaungan sekaligus sebagai promotor acara pada Salakanews mengatakan, diadakannya perlombaan ini bertujuan untuk memeriahkan sekaligus mencari potensi bibit unggul yang ada di desa khususnya para pemuda desa.

“Perlombaan ini tidak hanya dilakukan pada saat HUT Kemerdekaan RI, tapi kita juga selaku pengurus Karang Taruna kecamatan Cihara khususnya desa Panyaungan bertujuan untuk mencari potensi dalam diri para pemuda desa” ujarnya.

Dengan demikian lanjut Lukman, ketika para pemuda diketahui memiliki keterampilan khususnya di bidang olah raga dan seni maka ini merupakan potensi yang harus dikembangkan kedepan.

Sementara Haerudin, S.Pd, M.Si. selaku camat kecamatan Cihara mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi atas penyelenggaraan yang dilakukan oleh Karang Taruna,

“Semoga ke depan acara seperti ini dapat menjadi motivasi untuk ditingkatkan kembali, agar potensi pemuda desa semakin tergali dan menjadi tumpuan harapaan kita kedepan” ungkapnya penuh harap. (tama/Iconk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here