Kadinsos Kabupaten dan Provinsi Kunjungi Kediaman Mak Sari di Lebak

0
627
views
Saat Kadinsos Kab. Lebak dan Kadinsos Prov. Banten mengunjungi Mak Sari didepan Rumah Tetangganya (dok.Red)

Salakanews, Lebak – Kadinsos Kabupaten Lebak dan Kadinsos Provinsi Banten telah mengunjungi kediaman Mak Sari di Kampung Pasir Awi Desa Sanghiang Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak Provinsi Banten, pukul 12:00 WIB. Jum’at 08 Desember 2017.

Kadinsos Kabupaten Lebak H. Eka Darmana, mengaku dalam kunjungannya Dinsos Provinsi Banten telah memberikan sejumlah bantuan untuk pembuatan Rumah Mak Sari.

“Mak Sari Sudah kita tengok bersama Kadinsos Provinsi Banten tadi siang, Dinsos Provinsi Banten sudah memberikan bantuan stimulan untuk perbaikan rumahnya sebesar 5 juta rupiah”, ujar H. Eka (sapaan H. Eka Darmana-red), dalam pesan singkat via WhatsApp

BACA JUGA :     Penggalangan Dana Untuk Mak Sari Masih Terus Berjalan.

Dalam kesempatan itu, H. Eka juga memaparkan bahwa hari sabtu tanggal 09 Desember 2017, pihaknya pun akan memberikan bantuan berupa sembako untuk kebutuhan Mak Sari.

“Kami dari Dinsos Lebak pun besok akan memberikan kebutuhan logistik berupa sembako dll. Mudah-mudahan cukup untuk takaran jiwa satu orang untuk 2 atau 3 bulan kedepan”, katanya.

Lanjut H. Eka, “Hari minggu besok Masyarakat akan bergotong royong untuk memperbaiki rumahnya, ybs kondisinya saat ini Alhamdulillah sehat-sehat saja, memang ada gatal-gatal semacam panu di kulitnya tapi itu bisa di sembuhkan. Dan, apabila ybs berobat, Pemkab siap membantunya walaupun ybs belum punya BPJS sbb tidak memiliki KTP dan KK”, terangnya.

Kepala Desa Sanghiang H. Ocid, saat dimintai keterangan, ia membenarkan semua ungkapan yang telah dipaparkan Kadinsos Kab. Lebak.

“Iya benar a , Dinsos Provinsi tadi ngasih 5 juta dan dari Dinsos Lebak katanya besok”, seraya diucapkan dengan penuh kebahagiaan.

Sementara Nurhana selaku Kadinsos Provinsi Banten, saat dikonfirmasi melalui pesan singkat WhatsApp masih belum ada balasan, hingga berita ini diturunkan.

Penulis : Encep Suhendi