Jurjani Anggota komisi II DPRD MuaroJambi tinjau Lokasi Jalan dan Jembatan yang Rusak

0
208
views
Jurjani anggota Komisi II DPRD Muaro Jambi tinjau lokasi jalan rusak (foto: Sukri/salakaNews)

MuaroJambi, salakaNews – Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Muaro Jambi, Jurjani dari Fraksi PKB, meninjau lokasi Jalan dan Jembatan yang rusak, di Desa Suak Putat, Kecamatan Sekernan, Jum’at (28/2/20).

Peninjauan tersebut, berawal dari laporan masyarakat setempat, yang secara kebetulan ada di wilayah Dapil (Daerah Pemilihan) Jurjani pada Pileg Tahun lalu. Kunjungan ketua komisi II ke lokasi tak sendiri, ia didampingi Okta Fery, Ketua umum Gerakan masyarakat perangi korupsi (GMPK) beserta jajarannya.

Ketika tiba di lokasi, Jurjani mendapati beberapa ruas jalan yang kondisinya rusak dan juga Jembatan dengan kondisi yang mengkhawatirkan keselamatan pengguna jalan.

Jurjani anggota komisi II DPRD Muaro Jambi, selain meninjau jalan rusak, juga ditemukan Jembaatan yang terkikis oleh derasnya air sungai, sehingga berdampak (was-was) bagi pengguna jalan (foto: Sukri/salakNews)

“Selain menemukan Ruas jalan yang rusak penuh lobang, juga ada satu jembatan yang  terkikis (mulai pudar dinding penahannya-red) dikarenakan di terjang arus sungai, sehingga dikwatirkan dapat membahayakan Masyarakat yang melintas,”kata Jurjani.

Mengetahui kondisi itu, Jurjani berencana akan mengusulkan ke dinas terkait untuk segera diperbaiki, jalan sepanjang 1 km, dan jembatan dengan kondisi yang memprihatinkan.

“Saya akan mengusulkan kepada Pemda khususnya OPD terkait untuk menganggarkan pembangunan atau perbaikan infrastruktur yang ditinjau kemarin, supaya tahun yang akan datang dapat dianggarkan.”katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan, kondisi Jembatan di Rt 7  Suak Putat, bila perlu diprioritaskan untuk segera diperbaiki, dikhawatirkan jika musim hujan tiba  menyebabkan longsor lebih lebar  yang berakibatk putusnya  akses jalan di desa tersebut.

Sementara itu Okta Fery ketua GMPK kabupaten Muaro jambi, mengatakan, apa yang dilakukan oleh ketua komisi II DPRD Muaro Jambi tersebut berdasarkan laporan warga desa Suak Putat terkait Infrastruktur jalan yang rusak di Desa Mereka.

“DPRD Sebagai Corong Aspirasi dari masyarakat, atau perpanjangan lidah masyarakat berkewajiban untuk menyampaikan keluhan mereka  kepada pemerintah daerah,maka dari itu Jurjani  turun langsung ke desa suak putat guna meninjau langsung aduan masyarakat.”Ujarnya.

Okta fery berharap, Pemkab Muaro Jambi untuk segera mengakomodir aspirasi masyarakat Desa Suak Putat, terkait infrastruktur yang mereka keluhkan, terlebih roda perekonomian warga semakin berkembang jika moda transportasi tidak terganggu dengan kondisi ruas jalan yang rusak berat.

Editor: tam

Reporter: M syukri/ADV