Jelang HUT TNI ke 74, Kodim 0601 Pandeglang Santuni Anak Yatim

0
413
views

Pandeglang, Salakanews – Sebanyak 500 anak yatim dari sepuluh kecamatan mendapatkan santunan dari Kodim 0601 Pandeglang. Santunan tersebut merupakan rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia ke – 74.

Dandim 0601 Pandeglang, Letkol Inf Denny Juwon Pranata mengatakan kegiatan tersebut dilangsungkan bersama komponen masyarakat yang ada di seluruh Kabupaten Pandeglang.

“Kita isi dengan kegiatan sosial, kegiatan bersama kompenen masyarakat. Tersebar di seluruh Pandeglang,” kata Letkol Inf Denny, Senin (30/9/2019)

Menurut Letkol Inf Denny, setiap manusia memiliki rizki dan sebagiannya merupakan hak bagi anak yatim. Hal tersebut bukan merupakan sifat riya namun sudah kewajiban bagi setiap manusia.

“Ini bukan riya tapi ada hak mereka (yatim-red). Semoga TNI dapat melaksanakan tugasnya, TNI akan selalu manunggal dengan rakyatnya,” bebernya

Bukan hanya saja itu, Letkol Inf Denny meyakini dengan adanya kegiatan tersebut TNI dengan masyarakat Pandeglang bisa lebih erat dan tambah harmonis.

“Namanya TNI, berasal dari rakyat dan untuk rakyat. Tidak usah diperintahkan juga pasti TNI akan mengabdi untuk rakyat. Kewajiban kami adalah menjaga rakyat,” tegas letkol Inf Denny

Ditempat yang sama, salah satu peserta, Nursih mengaku sangat senang akan adanya santunan tersebut. Bahkan bagi Nursih sangat mengapresiasi kegiatan baksos yang diadakan oleh TNI.

“Seneng lah mas, kami bisa mendapatkan uang jajan tambahan,” kata Nursih sambil tersenyum. (Zis/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here