Jaring Atlet Handal, Dispora Tangsel Gelar Kompetisi Olahraga Tingkat Pelajar

0
11
views
Dispora Tangsel gelar kompetisi Olahraga tingkat Pelajar tingkat SMP- SMA se Tangsel (foto: dok)

Kota TANGSEL, SALAKANEWS.com –Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar kompetisi olah raga tingkat pelajar Kota Tangsel di Gelanggang Olah raga Raga (GOR) Ciputat pada Kamis, 5 September 2019.

Kasi Prestasi dan Promosi pada Dinas Pemuda dan Olah raga Kota Tangsel Yudo Hadiyanto menjelaskan, ada 11 cabang olah raga tingkat SMP-SMA yang bakal diikut sertakan pada tahun ini, selain itu pertandingan untuk tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya.

“Tahun ini animo peserta cukup banyak. Sekolah-sekolah mengirimkan siswanya mengikuti ajang kopmpetisi bergenggsi di tingkat kota,” katanya.

Yudo memaparkan peserta yang bertanding di antaranya, cabor tinju sebanyak 41 orang, taekwondo 35 orang, karate 51 orang, sepakbola 20 timatau 400 orang, tennis meja 53 orang, tennis lapangan 10 orang, volly 300 orang untuk dua kategori pasir dan indor. Bulu tangkis 82 orang, atletik 80 orang, takraw 80 orang dan basket 176 orang.

“Sebagai tahapan dalam melaju pada Popda tahun depan. Melalui kegiatan kompetisi ini sebagai upaya dalam memuluskan atlet-atlet yang berkualitas,” katanya

Penyelenggaraan Cabang Olahraga untuk tahun ini akan digarap lebih serius, Termasuk juga kepesertaannya hanya pada tingkat SMP-SMA. Even ini sekaligus untuk menjaring atlet untuk bertanding di Pekan Olahraga Daerah (Popda).

Para pelajar tingkat SMP-SMA mengikuti kompetisi Olahraga yang digelar oleh Dispora Kota Tangsel (foto: dok)

Selain target pada Popda, kata Yudo dapat dijadikan ajang untuk meningkatkan daya saing masing-masing sekolah. Jika anak didiknya berhasil menjuarai pada tingkat kota ini, sekolah pun dapat memperoleh efek positif karena masyarakat akan menilai bahwa sekolah  atau  memang berkualitas.

“Salah satu program pengembangan SDM berkualitas, ada korelasinya jika perwakilan siswa yang dikirim pada ajang kompetisi ini berhasil juara. Inilah dua hal yang dapat dimaknai sebagai multi efek dari kompetisi yang diselenggarakan pada tingkat kota untuk para siswa,” jelasnya.

Menurut Yudo, pekan olahraga pelajar tahun ini diikuti 1300-an peserta. Selainitu, ada beberapa cabor harus secara khusus cek fisik seperti berat badan dan lain-lain. Seperti tinju, taekwondo dan lain-lain.

“Karena berbicaranya bobot maka harus dicek melalui timbangan dan sebagainya,” tambahnya.

Pada event yang digelar nanti pihaknya akan menyiapkan mendali, piagam, serta uang pembinaan. Oleh sebab itu pihaknya berharap para artlet dalam keikutsertaanya dapat menunjukan semangat tinggi.

“Ada salah satu atlet nasional yang akan menyeleksi selama jalannya pertandingan,” tandasnya.

Editor: tam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

seventeen + 7 =