Jalan Amblas Resahkan Warga Panggarangan.

0
1437
views
Jalan penghubung Provinsi Banten dengan Provinsi Jawa Barat di Kecamatan Panggarangan amblas sejak pukul 16:00 WIB, Senin, 29 Januari 2018 kemarin.

Salakanews, Lebak- Jalan penguhubung antara Provinsi Banten dengan Provinsi Jawa Barat, jalur Cikumpai menuju Sobang, di Kampung Ciletuh RT/01/02 Desa Panggarangan, Kecamatan Panggarangan amblas, pukul 16:00 WIB, Senin, 29 Januari 2018 kemarin.

Informasi yang dihimpun Salakanews, jalan yang amblas sekitar 160 cm dengan panjang ruas jalan sekitar 80 Meter. Hingga mengakibatkan aktifitas warga terhambat.

Jalan ini sebelumnya telah dibangun oleh PT Cemindo Gemilang yang berada di Kecamatan Bayah dengan jarak 72 kilometer dari Cikumpay menuju Sobang pada tahun 2016 lalu.

Berdasarkan penuturan Umyati di lokasi, selaku Kepala Sekolah Dasar Negri (SDN) Panggarangan. Saat matahari mulai terbit biasanya ia melintasi jalan ini untuk menuju sekolah. Namun hari ini aktifitasnya terhambat lantaran jalan yang amblas ini cukup parah.

“Tadi pagi saat saya mau berangkat ke sekolah tidak bisa melintasi jalan karena kondisinya sudah rusak seperti ini”, Ujar Umyati saat ditemui wartawan.

Hari ini kegiatan belajar mengajar di sekolah SDN Panggarangan mengalami keterlambatan dan tidak kondusif seperti biasanya lantaran guru-guru dan siswa yang melintasi jalan tersebut saat tiba di sekolah tidak sesuai jam yang ditentukan.

“tentu ini sangat menggangu untuk aktifitas. Kegiatan belajar mengajar pun terhambat karena aksesnya tidak bisa dilalui”, tukas Umyati.

Sementara Buharta, Kepala Desa Panggarangan, saat ditemui di lokasi mengatakan, jalan yang telah dibangun oleh PT. Cemindo Gemilang pada tahun 2016 lalu ini amblas diakibatkan oleh curah hujan yang terus mengguyur wilayah tersebut.

“kemarin karena diguyur hujan terus menerus”, ujar Buharta.

(dok. Red)

Buharta berharap intansi terkait segera menangani jalan yang amblas ini, agar masyarakat Kabupaten Lebak, khususnya masyarakat panggarangan dapat beraktifitas lancar seperti biasanya.

“saya harap, yang memiliki kebijakan jalan ini segera menyelesaikannya. Dan saat ini terpaksa tidak bisa di lalui karena jalan rusak total”, seraya mengatakan dengan harapan masalah yang ada segera tertangani.

Terpisah Sigit, CSR PT. Cemindo Gemilang Kecamatan Bayah dan Toto PPK Provinsi Banten, selaku penanggungjawab jalan Kabupaten Lebak ketika dikonfirmasi melalui telpon dan pesan singkat WatsApp belum menanggapi pertanyaan wartawan. Hingga berita ini diturunkan.

Rep. Ndi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here