Jaga Kebersihan Lingkungan, Camat Pulosari Ajak Masyarakat Bersih-bersih 

0
121
views

Pandeglang, Salakanews Camat Pulosari Gimas Rahadyan bersama pegawai kecamatan dan Kepala Desa Sanghyangdengdek ajak masyarakat untuk dapat mengoptimalkan gerakan sadar buang sampah pada tempatnya.

Ajakan tersebut camat sampaikan melalui Salsih (Selasa Bersih) yang dilakukan di Kampung Cipamuruyan Desa Sanghyangdengdek.

“Mari bersama-sama tingkatkan kesadaran dengan membuang sampah pada tempatnya dan peduli akan kebersihan serta kepedulian kita terhadap lingkungan. ucapnya. Selasa (5/30).

Gimas menilai, dengan kawasan lingkungan yang bersih, pola hidup bersih, dan sehat akan dapat dirasakan manfaatnya. Lingkungan akan terbebas dari penyakit.

“Pembersihan seperti yang dilakukan saat ini sebagai upaya menjaga kebersihan lingkungan serta menjadikan lingkungan menjadi bersih dan tertata rapih”pungkasnya.

Dadi Kepala Desa Sanghyangdengdek, ia mengatakan bahwa kegiatan ini memang sudah menjadi program Kecamatan Pulosari setiap Minggunya. Setiap desa yang berada di Kecamatan tersebut selalu mendapatkan giliran dimonitoring ketika sedang kerja bakti.

“Secara kebetulan, pada Selasa ini Desa Sanghyangdengdek mendapatkan giliran dimonitoring oleh bapak camat Pulosari,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, kerja bakti ini bertujuan untuk membersihkan jalan-jalan yang ada di lingkungan tersebut agar lingkungan desa Sanghyangdengdek terlihat bersih dan nyaman ketika dilintasi oleh warga dan orang-orang yang melewatinya. (Land/red)