GP Ansor Jakarta Utara Bagikan Makan Siang Untuk Warga Terdampak COVID-19

0
432
views
pengurus cabang GP Ansor Jakarta Utara membagikan makanan untuk warga yang terdampak COVID-19 (foto: istimewa)

Jakarta, salaNews – Satgas Penanganan Covid-19 GP Ansor Jakarta Utara bagikan paket makan siang gratis kepada warga yang terdampak pandemi corona, seperti tukang becak, supir angkutan umum, dan pedagang kaki lima di sekitaran jembatan Hari hari Teluk Gong, Kapuk Muara, Penjaringan Jakarta Utara. Minggu (19/04/2020).

Ketua Gugus Penanganan Covid-19 GP Ansor Jakarta Utara Idrus Maulana Yusuf mengatakan, Gerakan sosial tersebut dilakukan untuk membantu masyarakat terdampak secara ekonomi dan sosial akibat pandemi virus Corona atau Covid-19 di Jakarta Utara. Salahsatunya di Kecamatan penjaringan, adapun bahan baku nasi bungkus berasal dari donatur yang telah mempercayai kami sebagai mitra penyaluran yang tidak terikat.

“Program seperti ini sudah kita laksanakan dari 7 hari lalu di titik-titik tertentu secara bergantian, sebelumnya kami membagikan makan siang gratis yang dilaksanakan di Kecamatan Koja dan kecamatan Cilincing yang diakomodir setiap Koordinator wilayah gugus Tugas GP Ansor Jakarta Utara, tergantung kemampuan dari pengurus. Rata-rata per hari menyebar 200-300 nasi bungkus untuk warga,” jelas Idrus.

pengurus Cabang GP Ansor Jakarta Utara membagikan makan siang kepada warga yang terdampak Corona (foto: istimewa)

Setelah dibungkus di dapur umum, nasi bungkus kemudian disebarkan oleh Banser yang bertugas di lapangan, pengemudi ojek online, ojek pangkalan, sopir angkutan kota, para pedagang, dan masyarakat sekitar yang kurang mampu menjadi target kegiatan ini.

Ketua PC GP Ansor Jakarta Utara Mujawi Al-Bantani menambahkan, gerakan ini menindaklanjuti himbauan Ketua PP GP Ansor, yang meminta para kader untuk ikut berperan aktif dalam penanggulangan wabah Covid-19 ini.

“Projek selanjutnya, kami akan mengadakan road show membagikan makanan gratis, masker maupun hand sinitizer ke seluruh kecamatan yang ada di Jakarta Utara. Kami mengajak warga yang mampu secara swadaya untuk ikut berpartisipasi, Bergotong royong sistemnya donatur memasak di rumah masing-masing lalu dibawa ke posko untuk dikemas di sini agar lebih higienis,” ujarnya.

Mujawi berharap, warga Jakarta Utara yang mampu dan ingin membantu meringankan beban masyarakat bisa mendatangi Posko Gugus Tugas kami yang berada di Jalan Keramat Jaya Tugu Utara, Jakarta Utara, berdampingan dengan kantor PCNU Jakarta Utara atau kader Asor Banser di tempat tinggalnya masing-masing.

“Mudah-mudahan aksi ini bisa membantu meringankan beban masyarakat, dan berharap virus ini agar segera selesai” harapnya.

Editor: tam

Reporter: Rian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here