Gempa berkekuatan 6,4 SR. Guncang Lebak

0
1288
views
Andika Hazrumi Wakil Gubernur Banten, saat memberikan keterangan ke sejumlah awak media terkait Gempa Bum di Lebak. (foto: encep suhendi/salakanews)

Salakanews, Lebak- Telah terjadi gempa bumi dengan kekuatan; 6,4 SR, 81 Km Barat Daya di Lebak- Banten, gempa berlangsung pukul 13:34:50 WIB, Selasa 23/01/18.

Guncangan sangat terasa ke beberapa wilayah yang ada di pulau Jawa, seperti Pandeglang, Merak, Tangerang Raya, Serang, dan Jakarta.

berdasarkan informasi yang dihimpun Salakanews beberapa titik lokasi terkena dampak buruk dari peristiwa ini, diantaranya sejumlah atap gedung sekolah CMBBS di Majasari, Pandeglang berjatuhan.

sementara ruas jalan di beberapa titik di Lebak mengalami retak-retak, dan rumah warga banyak yang rusak berat dan rusak ringan.

Gempa bumi berkekuatan 6,4 SR. berada di kabupaten lebak bagian selatan. dengan kedalaman laut 10 Km Barat Daya Lebak-Banten.
(foto: dok)

Terpisah wakil Gubernur Banten  Andika Hazrumi mengatakan, pihaknya sedang menunggu laporan dari BPBD apakah gempa ini berpotensi Tsunami atau tidak.

“kita sedang menunggu informasi yang valid dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) provinsi Banten” Ujar Andika Hazrumi pada Salakanews.

oleh karena itu kata Andika  pemprov Banten tentu akan berkoordinasi dengan Pemkab. Lebak dan bekerjasama jika ada yang terkena dampak dari gempa tadi. tandasnya.

Andika menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada  karena gempa ini tidak dapat dipredikisi. katanya.

Rep: ndi

ed: tam

Ralat: Kami mohon maaf kepada pembaca, terkait gambar sebuah Masjid yang sebelumnya kami tayangkan diduga bukan gambar yang ada di Lebak, dan informasi yang terjadi di pelabuahn merak juga bukan peristiwa saat ini(23/01/18). Berdasarkan keterangan dari BPBD sebuah gambar mesjid yang roboh masih perlu disangsikan. Terimakasih