Gali Potensi Warga, IPJI Gelar Turnamen Tenis Meja se- Provinsi Banten

0
253
views
ketua Umum IPJI (berdasi) bersama para pengurus dan dewan Pembina saat berbincang di kampus UMN gading serpong, kepala dua, kab. Tangerang. (foto: fatah/salakaNews)

Kab. Tangerang, salakaNews– Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia (IPJI) kabupaten Tangerang menggelar turnamen Tenis Meja IPJI Cup 2018 se-provinsi Banten. perhelatan itu dilaksanakan selama dua hari yakni tanggal 22 – 23 Desember 2018, di Gedung UMN, Gading Serpong, kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten.

Hadir dalam acara itu Ketua Umum IPJI Lasman Sihaan, Dewan Pembina IPJI Banten H Eten Hilman dan Dr. Indiwan seto Wahjuwibowo, Ketua DPW IPJI Banten Josep Minar, Sekretaris DPW IPJI Banten Drianto, seluruh pengurus DPC IPJI Kota, dan pengurus IPJI Kabupaten Tangerang.

Ketua Umum IPJI, Lasman Sihaan dalam sambutannya mengatakan, kegiatan turnamen tenis meja IPJI Cup 2018 ini  sangat diapresiasi oleh pengurus IPJI Pusat, itu lantaran penyelenggaraan kegiatan ini selain dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, juga dukungan dari pihak UMN.

“Kerja keras dari rekan rekan IPJI di Tangerang, kami sangat bangga, dengan mengadakan turnamen seperti ini, disertai dukungan fasilitas dari UMN, dapat berkerja dengan maksimal,” terang Lasman.

Hal senada dikatakan Dewan Pembina IPJI Banten, Indiwan Seto Wahjuwibowo, menurutnya kegiatan ini merupakan hal yang positif sekaligus bisa menggali potensi bagi pecinta tenis meja. Indiwan yang juga pengajar di UMN tersebut selalu memberikan support atas kegiatan yang diselenggarakan  oleh pengurus IPJI.

“Kami selalu support, dengan pertandingan ini dapat memberikan edukasi pada masyarakat umum, dimana hobby olahraga Tenis Meja dapat tersalurkan,” kata Indiwan

Sementara H Eten Hilman yang juga sebagai Dewan Pembina IPJI kabupaten Tangerang mengatakan, kegiatan itu merupakan aset yang perlu digali dan dikembangkan, karena masyarakat harus didorong dengan banyaknya kegiatan positif untuk menggali potensi mereka.

“Melihat para peserta yang mengikuti acara turnamen tenis meja IPJI Cup 2018, terlihat sangat antusias, yang mana ini adalah asset yang harus di kembangkan kedepan, maka IPJI dapat mewujudkan efektivitas olahraga Tenis Meja lebih maju kedepannya,” ucap H Eten.

Ketua Panitia Tenis Meja IPJI Cup 2018 Alfan Witular dalam kesempatannnya mengatakan, penyelenggaraan turnamen ini baru pertama kali dilakukan khususnya di Banten, meski begitu pihaknya tidak menutup kemungkinan akan menggelar kembali kegiatan serupa pada tahun mendatang.

” Saya sangat terinspiratif bahwa pertandingan Tenis Meja ini dapat memberikan peluang (kesempatan-red.), bagi pemain-pemain yang handal maupun sebagai penyalur hobby,” tutur Alfan yang juga mantan Pemain Tenis Meja itu.

Diketahui, kejuaraan untuk peserta Pertandingan Tenis Meja IPJI CUP 2018 diantaranya. Divisi 6 & 7 (se-Banten) Juara pertama senilai Rp 3000.000 + Piala tropi, Juara kedua Rp 2000.000 + Piala tropi, dan  Juara ke tiga  senilai Rp 1000.000 + Piala tropi.

Sementara Divisi Junior (Se-Banten) masing-masing pemenang mendapatkan hadiah diantaranya: Juara pertama total hadiah senilai Rp.2000.000 + Piala tropi dan Piagam, Juara ke-2 mendapatkan hadiah sebesar Rp 1000.000 + Piala tropi beserta Piagam, sedangkan Juara ke-3 mendapatkan hadiah sebesar Rp.500.000 + Piala tropi + Piagam.

Rep: Fatah

Editor: tam