FTPI Agen Perjalanan Wisata Muslim Pertama ke Al Aqsho Lewat Jalur Tel Aviv

0
891
views
para pembimbing agen perjalanan wisata ruhani dari FTPI (foto: istimewa/salakaNews)

Yerusalem, Salakanews- Perjalanan menuju Masjid Al-Aqsha, Kota Yerusalem Palestina, harus melewati beberapa rute, diantaranya dari Bandara Soekarno-Hatta Jakarta menuju Bandara Istambul Turki dengan jarak tempuh 9 jam. Kali ini FTPI (Forum Travel Partner Indonesia) dibawah bimbingan Edy Hamdi Albetawi melakukan perjalan wisata religi ke Palestina. Salah satu hal yang paling menarik dalam rute perjalan ini FTPI menawarkan paket perjalanan melwati rute yang tidak biasa namun luar biasa hasilnya. Yakni setelah terbang dari jakatrta – Istambul Turki, dilanjutkan tidak melalui darat lewat Yordania tetapi menuju Tel Aviv Israel.

Hampir setiap orang, bahkan mayoritas muslim di Indonesia mempertanyakan terkait keamanan perjalanan dengan memasuki Bandara Tel Aviv, Israel. Karena sebagaimana diketahui sedari awal negara Indonesia tidak memiliki hubungan diplomatic dengan negara tersebut. Akan tetapi FTPI membuktikan perjalanan melalui jalur Tel Aviv bukanlah hal yang sulit dan menakutkan. Tetapi justru sebaliknya perjalanan melalui rute itu tidak memiliki hambatan yang berarti.

Peserta Rombongan Wisata Ruhani saat berada di Palestina, dibawah bimbingan FTPI (foto istimewa: salakaNews)

Pada bulan Haji ini ( Agustus, 2018 M ) sebanyak 49 peserta jamaah dari berbagai kota di Indonesia berhasil aman melakukan perjalanan religi bersama FTPI (Forum Travel Partner Indonesia).

Budhi salah satu Panitia Pembimbing perjalanan wisata religi dari FTPI mengatakan, dengan terselenggaranya wisata religi ini mudah-mudahan dapat memberikan insfirasi bagi orang banyak khususnya kaum muslimin Indonesia. yang mana perjalanan wisata ruhani melalui jalur Tel Aviv sangatlah aman.

“semoga perjalananan wisata yang kita lakukan kali ini menjadi pionir bagi perjalanan wisata berikutnya,” kata Budhi di sela-sela kepulangannya ke Indonesia.

Selain itu kata Budhi, Jalur Tel Aviv dari Istambul selain aman juga memangkas waktu yang singkat. Jika perjalanan pada umumnya dilakukan melalui jalur darat dari Istambul ke Yordania kemudian dari Yordania memasuki perbatasan Israel membutuhkan waktu berjam-jam, sementara lewat jalur udara Tel Aviv hanya butuh waktu kurang lebih 45 menit saja.

“jalur Yordania justru sangat ketat pemeriksaan yang dilakukan oleh aparat Israel dan juga bagi pihak otoritas Yordan sendiri” ujarnya. Sementara lanjut Budhi lewat jalur Udara dari Bandara Istambul ke Tel Aviv secara signifikan relative aman.

Oleh karena itu berangkat dari pengalaman ini semoga masyarakat Indonesia khususnya kaum muslim untuk tidak ragu dan khawatir melakukan perjalanan wisata ruhani ke Palestina melaluui jalur Tel Aviv Israel. Dengan begitu diharapkan kaum muslim Indonesia bisa berduyun duyun mengunjungi tempat Suci kompleks Al-Aqsha sebagaimana yang telah disabdakan oleh nabi Muhammad jika Masjidil Aqsho merupakan Mesjid Ke tiga yang disucikan setelah masjid Nabawi dan Haram.

(tam)