FDSK Universitas Mercu Buana Menggelar Pelatihan Meningkatkan Keterampilan Desain Seni Visual

0
49
views

Program Studi Desain Interior dan Desain Komunikasi Visual dari Fakultas Desain dan Seni Kreatif Universitas Mercu Buana (FDSK-UMB) menggelar kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) dengan tema “Improve your Design Productivity” pada Rabu (24/04) di SMK Sumpah Pemuda, Jakarta.

PkM merupakan salah satu bentuk Tri Dharma Perguruan Tinggi, selain Pengajaran dan Penelitian. Universitas Mercu Buana sebagai perguruan tinggi berakreditasi Unggul secara rutin menggelar acara PkM tersebut dengan melibatkan dosen dan mahasiswa.

Kegiatan PkM FDSK Universitas Mercu Buana di SMK Sumpah Pemuda, Jakarta                                      

Tema “Improve your Design Productivity” diambil karena Fakultas Desain dan Seni Kreatif UMB merasa perlu untuk meningkatkan keterampilan generasi muda di bidang komunikasi visual. Di era digital saat ini visual menjadi elemen penting dalam penyampaian pesan.

“Kegiatan PkM ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan desain guna mempersiapkan siswa dan mahasiswa untuk masa depan yang lebih produktif,” kata  Irfandi Musnur, S.Pd, M.Sn (Ketua Program Studi DKV).

Sementara itu Lelo, S.T, M.Ds (Ketua Program Studi Desain Interior) mengatakan kegiatan ini merupakan wujud nyata kerjasama perguruan tinggi dengan mitra sekolah  untuk untuk meningkatkan mutu pendidikan melalui sinergi antara kedua belah pihak.

Beragam kegiatan telah dilaksanakan, di antaranya pelatihan pembuatan logo animasi, pelatihan lettering, pelatihan teknik presentasi untuk desainer muda melalui perancangan kartu edukasi skenarizz, dan perancangan pojok literasi desain interior.

Kepala SMK Sumpah Pemuda, H. Marali, S.IP, M.Pd.I mengharapkan kerjasama ini dapat terus berlanjut dan melibatkan lebih banyak jurusan di SMK Sumpah Pemuda. “Kegiatan ini merupakan langkah nyata dalam memperkuat hubungan antara perguruan tinggi dan sekolah menengah, serta membawa dampak positif bagi pengembangan pendidikan desain di Indonesia,” kata Marali.

Acara ini diikuti secara antusias oleh 71 siswa dan empat guru DKV SMK Sumpah Pemuda Jakarta serta delapan dosen Fakultas Desain dan Seni Kreatif UMB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here