DPRD : Pembangunan Jalan Di Carita Hasil Swadaya merupakan Kritik Konstruktif Untuk Pemerintah

0
180
views

SalakaNews, Pandeglang – DPRD Pandeglang menilai jika pembangunan jalan Kawoyang – Cinoyong yang dilakukan masyarakat merupakan kritikan terhadap pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang.

Sekertaris Komisi III DPRD Pandeglang, Muhlas Halim mengaku jika pembangunan jalan Kawoyang-Cinoyong merupakan tamparan keras terhadap Pemkab Pandeglang. Pasalnya, hal tersebut mencerminkan jika pembangunan inspratuktur jalan di Pandeglang dinilai masih buruk.

“Pemerintah seharusnya dapat melihat hal ini sebagai kritik konstruktif yang dilakukan warga masyarakat terhadap buruknya kondisi infrastruktur yang ada di Pandeglang,” kata Muhlas kepada SalakaNews.com melalui pesan singkat, Senin (17/9/2018).

Lanjut Muhlas, dirinya melihat jika pembangunan tersebut merupakan bentuk kekompakan masyarakat dalam membudayakan gotong royong yang masih terjaga.

“Saya mengapresiasi apa yang dilakukan masyarakat yang secara swadaya memperbaiki jalan, hal ini tentunya memiliki nilai positif dalam kontek menumbuhkan kembali budaya gotong royong dan rasa memiliki masyarakat terhadap akses jalan yang mereka butuhkan,” jelasnya.

Senada dengan Muhlas, ketua Komisi III DPRD Pandeglang, Iing Andri Supriadi mengaku sangat mengapresiasi masyarakat dari tiga di Kecamatan Carita tersebut. Adapun untuk penuntasan pembangunan jalan Kawoyang-Cinoyong, Iing berjanji akan mengawalnya hingga sampai selesai.

“Pembangunan hasil swadaya masyarakat yang sekarang sedang berjalan, saya secara pribadi sangat mengapresiasi kekompakan masyarakat untuk membangun ruas jalan secara swadaya. InsyaAllah saya dari fraksi demokrat akan mengawal betul percepatan pembangunan tersebut agar segera dituntaskan dari hulu ke hilir,” tegasnya. (Zis/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here