DISKOMSANTIK LAUNCHING APLIKASI PANDEGLANG SATU DATA

0
95
views
Salakanews, Pandeglang - Dinas Komunikasi Informatika Sandi dan Statistik (Diskomsantik) launching Aplikasi Pandeglang Satu Data, Launching sendiri dilakukan oleh Bupati Irna Narulita, Wakil Bupati Tanto Arban beserta Unsur Forkopimda di Ruang Pintar, Kamis(17/08).
 
Pandeglang Satu Data yang merupakan Aplikasi inisiatif Pemerintah untuk meningkatkan kualitas dan pemanfaatan data pemerintah yang disajikan untuk masyarakat dalam mengetahui data di Kabupaten Pandeglang serta meningkatkan partisipasi masyarakat dalam mengawal pembangunan.
 
Dalam sambutannya Bupati Irna Narulita sangat merespons positif dan mengapresiasi kinerja Diskomsantik dalam mewujudkan Pandeglang dalam meningkatkan layanan kepada masyarakat berbasis E-Goverment dan transparansi.
 
"Masyarakat nanti dapat dengan mudah meninjau langsung data statistik di Kabupaten Pandeglang data pembangunan, Kesehatan, Ekonomi, keuangan dan Pendidikan, namun saya berharap agar lebih ditingkatkan dan dipatenkan lagi sistem aplikasinya agar nanti tidak mudah menimbulkan gangguan yang dapat mengganggu sistem pelayanan kepada masyarakat," Ujarnya.
 
Sementara, Kepala Dinas Diskomsantik Yahya Gunawan mengatakan melalui satu data Diskomsantik mendukung dan berupaya penuh untuk melakukan pembenahan atas data Pemerintah Daerah, menurutnya data yang tersedia Aplikasi tersebut menggunakan format terbuka dan mudah digunakan kembali.
 
"Kami menggunakan data format yang mudah dicari, diakses serta digunakan dengan harapan agar pengguna situs dapat memanfaatkan data yang tersedia disini seluas-luasnya dan se-inovatif mungkin,"Ungkapnya.
 
Menurut Yahya, tujuannya tidak lain adalah untuk meningkatkan transparansi dan akuntabilitas pemerintah serta meningkatkan partisipasi masyarakat dalam mengawal pembangunan.
 
"Seluruh kumpulan yang ada sebagai domain publik sehingga tidak diperkenankan mengandung rahasia negara, rahasia pribadi, atau hal lainnya yang diatur dalam undang-undang nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik," Sambungnya.
 
Link Pandeglang satu data :
 
(Land)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 + twelve =