Dimyati Anggota Komisi III DPR RI Apresiasi Kinerja Polres Pandeglang

0
48
views
Dimyati Anggota Komisi 3 DPR RI saat kunjungan kerja ke Mapolres Pandeglang (foto: Dadi/salakaNews)

PANDEGLANG, salakaNews – Kapolres Pandeglang AKBP Sofwan Hermanto menerima kunjungan kerja Anggota Komisi III DPR RI Achmad Dimyati Natakusumah, di Mapolres Pandeglang, Selasa (17/03/20).

Pada kesemptana itu Dimyati menyampaikan dukungan  terkait kinerja Polres Pandeglang dalam menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat. Selain itu Dimyati akan terus membantu program Kepolisian di wilayah  Pandeglang agar lebih maju.

“Kita mengapresiasi Polres Pandeglang yang luar biasa atas segala kinerjanya dengan baik di bawah pimpinan Pak Kapolres ,semoga bisa membawa Polres Pandeglang lebih maju dan dipercaya masyarakat,” kata Dimyati.

Menurut  mantan Bupati Pandeglang yang pernah menjabat dua priode itu, mengingatkan terkait tugas pokok kepolisian, yaitu melindungi, mengayaomi dan melayani.

” Tugas pokok Kepolisian ada tiga, yang pertama membina keamanan dan ketertiban, ke dua penegakkan hukum dan yang ke tiga melindungi, mengayomi, dan melayani. Namun untuk di Polres Pandeglang sudah dilaksanakan dengan sangat baik dan maksimal,” ujarnya.

Sementara Kapolres Pandeglang Sofwan Hermanto mengatakan, Kegiatan tersebut merupakan kegiatan Kunjungan Kerja Komisi III DPR RI Ke Mapolres Pandeglang sebagai pelaksanaan tugas anggota dewan guna menampung aspirasi konstituen serta melaksanakan fungsi pengawasan di daerah pemilihan (Dapil) masing-masing.

“Untuk mengisi masa reses dimana para Anggota Dewan bekerja di luar gedung DPR, menjumpai konstituen di daerah pemilihannya (Dapil) masing-masing,  dalam rangka menjaring, menampung aspirasi konstituen serta melaksanakan fungsi pengawasan yang dikenal dengan kunjungan kerja (Kunker), Seperti yang dilakukan oleh anggota komisi III DPR RI ini, yakni Achmad Dimyati Natakusumah, di Polres Pandeglang,” kata Sofwan.

Lebih lanjut dikatakan Kapolres, dalam mendukung program pemerintah yaitu Indonesia maju dan program Polri yaitu Negara aman, tertib, dan lancar, Polres Pandeglang telah berupaya meningkatkan kehadiran anggota polri ditengah-tengah masyarakat.

“Jumlah personel Polres Pandeglang keseluruhan sebanyak ±858 personel, terbagi untuk dinas di Polres Pandeglang dan di 24 Polsek jajaran. Kita telah bersinergi dengan pemerintah daerah Kabupaten Pandeglang maupun unsur TNI” Jelasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan melaksanakan pengecekan Ruangan-ruangan, baik ruangan Waka Polres Pandeglang, ruang pendaftaran penerimaan terpadu Anggota Polri Polres Pandeglang, Sat Binmas, Siewas, ruang Tahanan, Sat reskrim , Kendaraan Dinas Sat Sabhara, halaman Mapolres Pandeglang, serta ke SPKT Polres Pandeglang.

Editor: tam

Reporter: dad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 × 1 =